Connect with us

Kabupaten Kapuas

Diskominfo Kapuas Kedatangan Dosen STMM Yogyakarta

Diterbitkan

pada

Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SKM menerima kunjungan dari Dra Dwi Korina Relawati, dosen Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta, Selasa (14/6/2022) siang. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SKM menerima kunjungan dari Dra Dwi Korina Relawati, dosen Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta, Selasa (14/6/2022) siang.

Kunjungan untuk melakukan penelitian mengenai langkah Dinas Kominfo Kapuas dalam menangkal informasi hoax mengenai vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Dr H Junaidi mengatakan, pemerintah daerah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik itu tahap 1, 2 maupun booster bagi seluruh masyarakat dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok.

“Dinas Kominfo Kapuas selama ini selalu melibatkan berbagai unsur masyarakat dalam membentuk kepercayaan kepada pemerintah soal vaksinasi. Alhamdulillah dengan berbagai usaha yang dilakukan tingkat kepercayaan masyarakat agar mau divaksin Covid-19 meningkat, dan hal ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak,” jelas H Junaidi.



 

Baca juga  : Desa Pulantani Lokus Pilot Project Ketahanan Keluarga di HSU

Penyebarluasan penyampaian informasi mengenai vaksinasi Covid-19, Dinas Kominfo Kapuas melalui kanal yang dimiliki seperti Facebook, Instagram dan YouTube selalu mengupdate kabar terkini mengenai perkembangan vaksinasi Covid-19.

“Kita juga melakukan penyampaian informasi melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD), videotron dan media massa, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberikan informasi mengenai vaksinasi,” tambah Kadis Kominfo itu.

Saling bertukar informasi dan melakukan penelitian, Dra Dwi Korina Relawati menyampakan rasa terima kasihnya karena sudah disambut Kadis Kominfo dan jajaran, sehingga pelaksanaan penelitian dapat berjalan dengan lancar.

“Saya melihat ada banyak strategi khusus yang dilakukan Diskominfo Kapuas yang tidak ada di tempat lain, setelah riset dan bertemu langsung dengan Kepala Dinas, saya melihat bahwa memang Kominfo Kapuas sudah melakukan pendekatan melalui berbagai hal. Jadi masyarakat yang sebelumnya ragu untuk divaksin, terbangun kepercayaannya untuk divaksin,” ujar dosen STTM Yogyakarta ini. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter  : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->