Diskominfo Banjar Diminta Lakukan Percepatan Smart City - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Diskominfo Banjar Diminta Lakukan Percepatan Smart City

Bupati Banjar : Camat Harus Lebih Tahu Kondisi Wilayah

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share

Diterbitkan

pada

Buka puasa bersama kepala Bupati Banjar KH Khalilurraham Bersama kepala SKPD, Camat dan awak media, Minggu (27/5). Foto : rendy

MARTAPURA, Setelah bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama warga pedesaan di kecamatan dalam Safari Ramadhan 1439 H, Bupati Banjar KH Khalilurrahman menggelar silaturahmi dan buka puasa Bersama dengan Kepala SKPD, Forum Camat dan awak media di Kabupaten Baanjar, Minggu (27/5), di Mahligai Sultan Adam.

Bupati sempat mengingatkan kepada Camat untuk bekerja dengan penuh ikhlas dalam melayani masyarakat terutama di bidang pembangunan. Menghindari pungli dan sering berkoordinasi dengan SKPD.

“Jangan sampai nanti masyarakat yang lebih tahu pembangunan di daerahnya dari pada camatnya,” tegas Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Kominfo untuk mewujudkan Smart City, mengingat Smart City merupakan perwujudan elektronik goverment.

“Smart City, kota pintar, sebagai pengembangan administrasi pemerintah berbasis elektronik, alias e-government, saya minta Smart City ini direalisasikan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah,” harapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, keinginan Bupati Banjar KH Khalilurrahman yang ingin menjadikan Kabupaten Banjar sebagai Kabupaten Smart City, tak lama lagi akan menjadi kenyataan. Sudah ada penandatanganan MoU antara Pemkab Banjar dengan Pemkot Tangerang yang terlebih dahulu menerapkan Smart City.

Pemerintah Kabupaten Banjar yang saat ini telah menganggarkan pembangunan command center dengan mengadopsi sejumlah aplikasi pelayanan publik di Kota Tangerang.

Bupati Banjar berharap apa yang telah diterapkan Pemko Tangerang bisa juga diaplikasikan di Kabupaten Banjar. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan