Dishut Kalsel Gelar Rakor Pembentukan Forum Konservasi - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Dishut Kalsel Gelar Rakor Pembentukan Forum Konservasi

Diterbitkan

pada

Rakor pembentukan forum konservasi Foto : Dishut

BANJARBARU, Forum konservasi adalah salah suatu wadah untuk melakukan kegiatan berkaitan perlindungan flora maupun fauna. Hal ini perlu terus dilakukan, guna memberikan perlindungan sekaligus pelestarian bagi flora dan fauna di Kalsel.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel DR Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP dalam rapat koordinasi pembentukan forum konservasi Provinsi Kalimantan Selatan di Fave Hotel Banjarbaru, Sabtu (27/10).

“Rapat Koordinasi Pembentukan Forum Konservasi Provinsi Kalimantan Selatan ini dimaksudkan untuk mengetahui keberadaan lembaga konservasi di Provinsi Kalimantan Selatan. sehingga bisa menjadi salah satu lembaga prioritas dalam pembentukan jejaring konservasi dikarenakan sudah terbentuk Forum Kelembagaan Konservasi di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Pembentukan forum konservasi dihadiri sebanyak 50 orang peserta terdiri dari beberapa unsur antara lain badan usaha yang arealnya menjadi potensi kawasan ekosistem potensial, komunitas pecinta/pemerhati satwa, komunitas pecinta/pemerhati flora (anggrek dll), kader desa konservasi lingkup Tahura SA, LK dan Mapala Universitas yang ada di Kalsel.

Rapat yang juga dihadiri para Kepala KPH lingkup Dinas Kehutananan Prov Kalsel ini menghadirkan nara sumber Prof Arif S dari ULM dan Dr. Mahrus kepala BKSDA Kalsel.

Hasil rapat kordinasi pembentukan forum konservasi antara lain sepakat untuk membentuk Forum konservasi dengan nama Forum konservasi flora dan fauna. Membentuk tim kecil untuk memilih kepengurusan dan membahas program kegiatan.

“Diharapkan dengan kegiatan rapat koordinasi ini, dapat menumbuhkan saling kerjasama dalam penanganan konservasi diwilayah Provinsi Kalimantan Selatan serta menumbuhkan karakter kesadaran dalam diri akan pentingnya menjaga, merawat dan melestarikan alam,” ungkapnya.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan