Connect with us

Hukum

Diduga Tak Fokus, Truk Kontainer Tabrak Sepeda Motor dan 2 Mobil

Diterbitkan

pada

Tabrakan beruntun yang diduga dilakukan truk kontainer bernopol DA 9532 TS. Foto : satlantas polres banjarbaru

BANJARBARU, Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Ahmad Yani kilometer 21 Liang Anggang, Banjarbaru, Rabu (2/1) siang. Diduga sopir truk kontainer yang menabrak tidak fokus saat mengemudikan truknya, sehingga menyebabkan 2 mobil mengalami kerusakan dan melukai satu pengendara sepeda motor.

Kepada Kanalkalimantan.com, Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Iptu H Hasmi mengatakan, sang sopir truk kontainer yang belum diketahui identitasnya itu mengemudikan truk bernopol DA 9532 TS dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru dengan keadaan tidak konsentrasi. Alhasil, truk menabrak sebuah kendaraan roda dua yang berputar arah menyebabkan luka di bagian kepala.

“Usai menabrak pengendara sepeda motor, truk kontainer kemudian menabrak mobil Escudo DA 7833 AM dan mobil Daihatsu Sirion DA 1946 ZH,” sebut Iptu H Hasmi.

Dari informasi yang didapat, tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan ini, namun pengendara motor yang menjadi korban mengalami luka di bagian kepala. Belum diketahui total kerugian materil, dalam peristiwa itu. Sementara itu, mobil-mobil yang ditabrak truk kontainer dalam kondisi rusak parah.

Iptu Hasmi mengungkapkan usai kejadian tersebut, sopir truk kontainer  melarikan diri. Ia mengatakan dari keterangan saksi, sopir tersebut tidak fokus membawa muatan dikarenakan belum makan.

“Sang sopir ini usai lolos dari kecelakaan sempat mampir menepi, tapi bukannya menolong korban tapi sopirnya lari. Dari keterangan masyarakat di TKP sopir ini tidak fokus membawa kendaraanya karena belum makan,” katanya mengutip keterangan warga sekitar TKP.

Kasus kecelakaan beruntun ini masih ditangani Unit Laka Polres Banjarbaru. Dalam kejadian, arus jalan sempat macet. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share