Diduga Korselting, Api Sambar Rumah, Toko, dan Gerai BRI di Banjarmasin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Diduga Korselting, Api Sambar Rumah, Toko, dan Gerai BRI di Banjarmasin

Diterbitkan

pada

kebakaran yang terjadi di Jalan Lumba-Lumba Foto: Ammar

BANJARMASIN, Kebakaran terjadi di Jl Lumba Lumba Tri Sakti, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (28/5) pukul 16.00 Wita. Si Jago merah mengamuk menghanguskan beberapa bangunan rumah warga, toko, serta salah gerai agen BRI yang berada di pinggir jalan.

Kebkaran ini sontak membuat warga di sekitar lokasi panik dan sambil bergotong-royong mengeluarkan isi rumah untuk diselamatkan. Dibantu oleh para relawan emergency dan BPK yang datang untuk memadamkan api 15 menit kemudian.

Untungnya, sumber air bisa diambil dengan mudah karena lokasi kebakaran dekat dengan sungai. Sehingga, sekitar 1 jam kemudian api berhasil dikuasi.

Ali salah seorang relawan emegerncy Al Kautsar mengatakan, info api tersebut langsung menyebar melalui siaran udara posko induk serta Damkar Pemko Banjarmasin. “Langsung saja seluruh pemadam kebakaran gabungan di kota banjarmasin ke sana serempak. Hampir satu jam sekitar 17.00 Wita api mulai bisa dikuasai dan dipadamkan,” terangnya.

Salah satu warga sekitar mengetakan bahwa api tersebut dikarenakan adanya konsleting listrik, hal ini sering terjadi percikan namun baru kali ini terjadi. “Teknis menyalur listrik yang membuat kabel semerawut,” kata Marwadi.

Sementara itu, belum diketahui pasti berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun dari meluasnya bangunan, bisa mencapi ratusan juta rupiah. (ammar)

Reporter:Ammar
Editor: Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan