Diduga Depresi, Tamu Hotel Ditemukan Tergantung di Pintu Toilet - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Diduga Depresi, Tamu Hotel Ditemukan Tergantung di Pintu Toilet

Diterbitkan

pada

Jenazah Aspianoor yang tergantung di pintu kamar mandi hotel Foto : istimewa

BANJARMASIN, Seorang tamu yang menginap di Hotel Widuri, Jl Melayu Darat ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di pintu toilet kamar 102, Kamis (25/10) sore. Pria bernama Aspianoor (33) asal Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, ini telah menginap di hotel tersebut sejak Selasa (23/10) lalu.

Jenazah korban ditemukan oleh karyawan hotel saat sedang mengecek kondisi kamar. Mengingat sebelumnya Aspianoor telah menyatakan chec out pada Rabu (24/10) siang. Namun karena kamarnya masih dalam kondisi tertutup, pegawai hotel beranggapan yang bersangkutan masih tidur atau hendak memperpanjang waktu menginap.

“Pintunya tertutup, jadi saya kira sedang istirahat. Jadi ketika itu saya biarkan,” kata salah seorang karyawan hotel bernama Sandi.

Kecuriaan mulai muncul, ketika karyawan hotel ternyata masih menemukan motor yang digunakan Aspianoor masih terpakir hingga Kamis siang. Maka Sandi pun berusaha mengecek langsung ke dalam kamar yang bersangkutan. “Setelah saya buka paksa, ternyata korban sudah meninggal dunia dalam keadaan leher terikat kabel di kamar mandi,” jelasnya.

Jenazah kemudian dilarikan ke kamar pemulasaraan RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan.

Kabarnya, Aspianoor sering bercerita untuk melakukan percobaan bunuh diri. “Kakak korban bercerita bahwa Aspiannor sering ingin mencoba bunuh diri. Itu ketika hampir tiap hari dia terus cekcok dengan istrinya,” katanya.

Sebelumnya, juga terjadi kasus bunuh diri di daerah Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Senin (8/10).  Seorang pemuda yang diketahui bernama Husin (30) ditemukan tewas dalam posisi tergatung di menara Masjid Al Khair, yang berada di kawasan Jl Sutoyo S, Banjarmasin. Diduga, ia nekad mengakhiri hidupnya karena sakit hati ditinggal pacarnya.

Aksi gantung diri Husein baru diketahui warga beberapa waktu kemudian. Hal ini setelah ada kecurigaan pada lampu menara yang menyala hingga dini hari. Benar saja, setelah beberapa orang mengecek ke lokasi, mereka menemuan sosok orang yang sudah tergantung sebuah tali di salah satu tiang bangunan menara.

Kejadian ini pun membuat gempar warga, sebab dilakukan di menara masjid. Lalu siapa sosok Husin ini? Ternyata, Husin merupakan salah seorang pekerja yang sedang melakukan pengecoran halaman masjid Al Khair. Sejak sebulan ini, ia memang tinggal di kawasan masjid sembari melakukan pekerjaannya tersebut. (mario)

Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan