Connect with us

Film

Diciptakan 19 Tahun Lalu, Berikut 5 Film SpongeBob SquarePants

Diterbitkan

pada

SpongeBob SquarePants Foto : net

SpongeBob SquarePants, karakter berbentuk spons berwarna kuning, menjadi salah salah satu tokoh kartun yang memiliki banyak penggemar. Para penggemar SpongeBob semakin terlihat saat pembuat karakter SpongeBob, Stephen Hillenburg, meninggal dunia hari ini atau Selasa (27/11/2018) waktu Amerika Serikat.  SpongeBob sendiri tak tampil sendirian. Dia tinggal di dalam rumah berbentuk nanas ditemani hewan peliharaannya, seekor siput bernama Gary. Selain itu, SpongeBob juga memiliki teman baik bernama Patrick Star. Mereka tinggal di kota Bikini Bottom dan memiliki tetangga atau rekan kerja seperti Squidward Tentacles, gurita yang memiliki hobi memainkan klarinet; atau tupai bernama Sandy, yang hidup di dasar laut dengan bantuan tabung oksigen. Karakter dalam kartun SpongeBob SquarePants memang diminati anak-anak maupun dewasa di berbagai belahan dunia. Gaya mereka yang lucu dan sikap unik masing-masing karakter menjadi ciri khas kartun itu. Adapun, Stephen Hiilenburg telah menciptakan karakter itu sejak 1999. Setelah 19 tahun diperkenalkan, berikut sejumlah judul yang dibintangi SpongeBob dan kawan-kawan.

1.The SpongeBob SquarePants Movie (2004)

Kisah SpongeBob dan kawan-kawan dimunculkan sepanjang 11 musim di televisi. Nah, The SpongeBob SquarePants Movie merupakan film bioskop yang tayang dalam musim ketiga, tayang 2004. Pada film ini, Stephen Hillenburg menjadi sutradara dan penulis. Film ini mengisahkan irinya Plankton, musuh bebuyutan Mr Krab yang merupakan bos SpongeBob, perkembangan bisnis restoran Krusty Krab. Rencana jahat timbul dari Plankton dengan menuju istana Raja Neptune dan mencuri mahkota raja. Raja Neptune akhirnya pergi ke Krusty Krab dan menuduh Mr Krab mencuri mahkota. Sebagai penyelamat, Spongebob dan Patrick mengendarai “Patty Wagon” yang merupakan mobil berbentuk patty (makanan serupa burger) dan mencari lokasi mahkota itu. Akhinya, film ini sukses dan dapat menghasilkan keuntungan 140 juta dolar.

2.SpongeBob’s Atlantis SquarePantis (2007)

Film TV ini masuk dalam musim kelima yang tampil pada 2007-2008. Film ini disutradari oleh Casey Alexander dan Zeus Cervas, serta Stephen Hillenburg dan Paul Tibbitt sebagai produser. Episode awal dari film ini bermula saat SpongeBob dan Patrick berupaya mengabadikan sebuah gelembung, namun malah menemukan amulet dari Atlantis. Keduanya lalu membawa amulet itu ke Museum Bikini Bottom. Hasilnya, Squidward memberitahu beberapa orang Bikini Bottom mengenai Atlantis. Mereka akhirnya menuju ke Atlantis. Plankton hadir dengan menembakkan tank dan ingin menguasai daerah itu. Film ini dirilis dalam DVD di Amerika Serikat dan Kanada. Setelah perilisan pertama, 8,8 juta penonton melihat film ini.

3.SpongeBob’s Truth or Square (2009)

Film ini masuk dalam musim keenam yang ditampilkan pada 2009. Kali ini, film disutradarai oleh Luke Brookshier, serta Stephen Hillenburg dan Paul Tibbitt sebagai produser. Dalam kisahnya, film menceritakan kebahagiaan pegawai Krusty Krab, SpongeBob dan Squidward dalam rangka menyambut ulang tahun 117 Krusty Krab. Spongebob dan Squidward berlomba untuk sampai ke restoran dan segera menghiasnya. Sementara itu, Patrick juga ikut berjaga dalam Krusty Krab. Hal yang menjadi terulang adalah ketika rencana Plankton untuk mencuri resep Krabby Patty. Berbagai adegan terjadi sampai akhirnya pesta perayaan tetap dilakukan. SpongeBob’s Truth or Square mencetak jumlah 7,7 juta penonton.

4.The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water (2015)

Film ini berbeda dengan sebelumnya, yang dimasukkan dalam musim-musim tertentu. Sutradara dalam film ini adalah Paul Tibbit dan Mike Mitchell yang mengambil cerita dari kisah-kisah SpongeBob sebelumnya. Film ini tayang pada Februari 2015 dan menghasilkan 310 juta dollar. Modal awal yang digelontorkan sekitar 74 juta dollar bisa tertutup semuanya. Kisah dalam film ini tentang SpongeBob dan teman-temannya berubah menjadi superhero untuk mengembalikan resep yang dicuri. Mereka kembali ke dunia nyata, di daratan dan bertemu dengan beberapa orang. Akhirnya, para superhero itu bisa membawa resep yang telah dicuri. Dalam film ini, Spongebob dan temannya berubah menjadi kartun 3 dimensi.

5.The SpongeBob Movie: It’s a Wonderful Sponge (2019)

Pada awalnya, film ini dikembangkan sejak 2015. Rencananya akan tayang pada 2019 atau 2020. Paul Tibbit akan kembali menjadi sutradara dalam film ini. (kmps)

Reporter : Kmps
Editor : KK

Bagikan berita ini!
Lanjutkan membaca
Advertisement