Connect with us

Kalimantan Selatan

Dewan Pers Jadwal ke Kalsel, 8 Media Online-JMSI Kalsel Siap Verifikasi Faktual

Diterbitkan

pada

Rapat JMSI Kalsel persiapan kedatangan Dewan Pers untuk verfikasi faktual. Foto: jmsikalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dewan Pers akan melakukan verifikasi faktual (Verfak) kepada sejumlah media online anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan.

Kedatangan tim Verfak Dewan Pers dijadwalkan berada di Banjarmasin dan Banjarbaru pada 30 September hingga 2 Oktober 2021.

Menyiapkan verifikasi faktual, JMSI Kalsel membentuk tim kecil untuk menyambut kedatangan tim verifikasi Dewan Pers yang dipimpin Ahmad Djauhar, anggota Dewan Pers.

Tim kecil gelar rapat, verifikasi faktual JMSI Kalsel dan verifikasi faktual kepada 8 media online yang sudah dinyatakan lolos verifikasi administrasi.



 

Baca juga : DPRD Kalsel Desak Peresmian Jembatan Alalak dan Dibuka untuk Roda Dua!

“Ada 8 media online anggota JMSI Kalsel yang sudah lolos verifikasi administrasi diajukan untuk verifikasi faktual, bersamaan dengan verifikasi faktual untuk JMSI Kalsel,” ujar Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli, Kamis (23/9/2021).

Menurut Milhan, JMSI Kalsel siap menyambut kedatangan tim verifikasi Dewan Pers sekaligus kedatangan Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba.

“Jadi begitu mereka tiba di bandara langsung verifikasi faktual kepada dua media online di Banjarbaru. Kemudian dijadwalkan ke kantor JMSI Kalsel dan media-media lainnya untuk verifikasi,” jelas Milhan.

Selain JMSI Kalsel, media online yang akan dilakukan verifikasi faktual yakni Kanalkalimantan.com, jejakrekam.com, mediaprospek.com, grapena.com, bornetrend.com, riliskalimantan.com, teras7.com, dan surat kabar seputar kota. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->