Connect with us

HEADLINE

Desa Sungai Rasau Batola Diterjang Puting Beliung, 64 Rumah Warga Rusak

Diterbitkan

pada

Angin puting beliung hancurkan sejumlah rumah warga di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Cerbon, Batola, Selasa (19/10/2021). Foto: Rdy

KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Sebanyak 64 rumah di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala, dilaporkan rusak akibat puting beliung disertai hujan lebat yang melanda sejumlah wilayah desa di Batola, Selasa (19/10/2021) siang.

“Info sementara yang kita data ada 64 rumah warga yang rusak di desa ini, itu semua adalah rumah dalam kondisi rusak ringan, sedang, hingga berat bahkan ada yang 100 persen, hingga saat ini kita masih berusaha mengkategorikan kondisi rumah yang rusak tersebut,” Arbaini, Sekertaris Desa Sungai Rasau.

Ditambahkan Arbaini, dalam musibah, beruntung tidak didapati korban jiwa, namun dua orang warga sempat terluka dan salah satunya dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa bangunan rumah yang rusak.

“Memang ada warga yang sempat tertimpa seng di tangannya, dia sempat dibawa ke rumah sakit, sekarang kondisinya Alhamdulillah baik-baik saja,” akunya.



 

Baca juga : Menuju Kekebalan Komunal, Yayasan Robbani Vaksinasi Siswa dan Orangtua

Tidak hanya merusak rumah, angin puting beliung yang terjadi di Desa Sungai Rasau juga mengoyak atap bangunan mushala dan bangunan PAUD hingga rusak parah.

Puting beliung dilaporkan tidak hanya merusak puluhan rumah di Desa Sungai Rasau Kecamatan Cerbon, berdasarkan pantauan kanalkalimantan.com di lapangan, angin puting beliung juga merusak 3 rumah warga di Desa Bagus Kecamatan Marabahan.

Hingga saat ini dilaporakan aliran listrik mati total. Karena sejumlah jaringan listrik di Desa Sungai Rasau terputus karena tertimpa material yang berterbangan. Belum ada keterangan resmi berapa total kerugian material akibat angin kencang disertai hujan lebat di Kabupaten Batola itu. (kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->