Desa Lokbaintan Kampung Pelangi Tepian Sungai - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Desa Lokbaintan Kampung Pelangi Tepian Sungai

“Padahal kami pernah melaporkan ke Dinas Pariwisata, tapi sampai sekarang belum ada yang datang atau meninjau keadaan baru kami di sini,” keluhnya.

Bagikan berita ini!

Diterbitkan

pada

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

SUNGAI TABUK- Tak hanya Kelurahan Kemuning Banjarbaru yang mempunyai wisata kampung pelangi. Di mana warna-warni menghias setiap dinding rumah masyarakat setempat. Tetapi Desa Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, juga memiliki kampung pelangi yang tak kalah menariknya.

Bantaran sungai yang sejak dulu terkenal dengan pasar terapungnya, kini makin indah dengan gemerlap warna di setiap rumah yang terletak di pinggiran sungai Martapura.

Sejak Mei lalu, kehidupan bantaran sungai di Desa Lokbaintan yang nampak kumuh dan banyak rumah-rumah reyot, sekarang sebagian sudah berubah warna-warni. Berbagai corak warna rumah dan bangunan menghiasi sepanjang sungai.

Termasuk juga perahu atau sampan yang digunakan masyarakat pasar terapung juga ikut berwarna. Mulai hijau, kuning, jingga, merah, biru, yang merupakan warna paling dominan paling sering ditemui.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan