Connect with us

Kabupaten Banjar

Desa Benua Riam-Artain Akhirnya Terhubung Jembatan TMMD Kodim 1006

Diterbitkan

pada

Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad) Mayjen TNI Hassanudin di Desa Benua Riam dan Desa Artain, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Selasa (7/6/2022). Foto: mcbanjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1006 Banjar mendapat kunjungan Ketua Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad) Mayjen TNI Hassanudin di Desa Benua Riam dan Desa Artain, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Selasa (7/6/2022).

TMMD di Desa Benua Riam dan Artain ini Kodim 1006 Banjar menurunkan 110 personel dan 40 penyuluh dari stakeholder terkait dengan waktu pembangunan 30 hari.

Kedatangan Wairjenad di lokasi TMMD para pelajar dan warga setempat yang begitu antusias menunggu kunjungan tersebut.

Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan, apresiasi terhadap pelaksanaan serta capaian TMMD yang telah dilaksanakan Kodim 1006 Banjar baik sasaran fisik maupun non fisik yang hampir mencapai 100 persen.



 

 

Baca juga: Proyek Penataan Kawasan Sekumpul Bermasalah, Pemkab Banjar Tak Terima Hibah Rusak

“Tujuan dan manfaat yang disasar TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik peningkatan ekonomi maupun penunjang pendidikan,” ujar Mayjen TNI Hasanuddin.

Ia berharap pembangunan melalui TMMD ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah untuk pengelolaan dan pemanfaatannya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, sinergi ini sangat membantu bagi pemerintah daerah, terlebih manfaatnya bagi masyarakat desa dan Kabupaten Banjar.

“Mewakili pemerintah daerah saya sangat berterimakasih atas apa yang dilakukan dan dilaksanakan Kodim 1006 Banjar melalui TMMD,” ucap Saidi.

Saidi Mansyur menyampaikan terkait Sekolah Menengah Atas (SMA) yang masih belum ada di dua desa tersebut, akan dikoordinasikan lebih lanjut.

“Tentunya akan kita tindaklanjuti, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menempuh pendidikan SMA, namun ini merupakan ranah dari pemerintah provinsi untuk itu akan kita koordinasikan melalui dinas terkait,” jelas Bupati Banjar.

Baca juga: Persalinan Dramatis di Atas Kapal, Seorang Ibu di Bawean Melahirkan Dibantu Alat Seadanya

Wairjenad, Bupati Banjar dan unsur Forkopimda Banjar melihat langsung jembatan penghubung tiga desa yakni Desa Benua Riam, Artain dan Apuai.

Selain itu juga meninjau Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Marawiah, salah satu warga Desa Artain dan melakukan tebar benih ikan kelabau sebanyak 5.500 ekor. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->