Connect with us

Pendidikan

Dekorasi Kekinian Kids Library Bikin Para Bocah Menangis Enggan Pulang

Diterbitkan

pada

Perpusatkaan anak di Palnam kian diminati Foto: net

BANJARMASIN, Kids Library di Perpustakaan Palnam Banjarmasin kini semakin memanjakan pengunjung cilik. Ini karena tampilan baru ruang perpustakaan anak tersebut yang semakin menarik. Walhasil, anak-anak pun makin dibuat betah.

Berdinding kaca dengan aneka properti bernuansa anak-anak, cat dinding yang sejuk di mata, serta ornamen memikat. Rasita, salah seorang pengunjung mengatakan dekorasi interior kids library membuat anak betah. “Suasananya sangat menyenangkan bagi anak-anak. Sehingga mereka bisa bermain sambil belajar di sini,” ujarnya.

Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispusip) Kalsel sebelumnya memang telah ‘menyuap’ Kids Library Perpustakaan Palnam dengan berbagai permaianan yang mendidik. Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan, berbagai macam mainan edukasi seperti rumah-rumahan, kolam bola dan lain-lain melengkapi perpustakaan anak.

“Ini untuk menampung dan memfasilitasi kebutuhan anak-anak yang ingin berkunjung ke Perpustakaan Palnam,” kata dia.

Ia menyatakan, memang berdasar survey yang ia lalukan maka kids library ini yang terbaik. “Mari saling kerjasama demi kenyamanan bersama dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya anak-anak,” katanya. (mario)

Reporter:Mario
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share