Connect with us

HEADLINE

Daftar di PDIP, Gerilya Andin Sofyanoor Merakit Koalisi di Pilkada Banjar

Diterbitkan

pada

Andin saat mendaftar di DPC PDIP Banjar Foto : rendy

MARTAPURA, Bursa kandidat yang akan bertarung di Pilkada Banjar saat ini masih cair. Hingga saat ini, belum ada satu pun calon memiliki tiket untuk maju. Maka gerilya dukungan terus dilakukan sejumlah kandidat untuk melamar parpol. Hari ini, giliran kader Partai Golkar Dr Andin Sofynoor serahkan berkas lamaran bakal calon Bupati Banjar ke DPC PDIP Banjar, Jumat (20/9) siang.

Sebagaimana diketahui, hari memang jadwal terakhir bagi kandidat yang mendaftar di PDIP untuk serahkan berkas.

“Mencopot bahasanya Pak Ketua DPC PDIP, hari Jumat yang penuh berkah. Jadi mudah mudahan hari Jumat ini membawa keberkahan bagi kita, sehingga kabupaten Banjar semakin bersinar, dan merdeka,” kata Andin.

Ikhwal langkahnya mendaftar ke PDIP, Andin yang merupakan kader Golkar mengatakan partainya tidak mempermasalahkan. Sebab Golkar merupakan partai yang terbuka. Lagi pula, dalam Pilkada nanti memerlukan koalisi bersama untuk bisa mengusung pasangan di Pilkada.

“Nanti kita Golkar juga akan membuka pendaftaran, kita terbuka untuk siapa saja yang memang berpotensi, walaupun penunjukan teknis itu otorisasinya ada di pusat,” Ujarnya.

Berbeda dengan Saidi Mansyur, wakil Walikota Banjar yang sebelumnya juga mendaftar di PDIP, Andin belum mendapat surat resmi dari partainya sebagai calon. Sedangkan Saidi Mansyur, telah mengantongi restu dari Partai Nasdem untuk maju. Sehingga, berbekal 7 kursi di parlemen, Saidi memiliki posisi tawar lebih tinggi bagi PDIP.

Lalu, bagaimana dengan Andin?

Menurut Andin, Partai Golkar sendiri merupakan partai yang dewasa sehingga memberikan ruang kepada kadernya sehingga bisa diterima di partai lain. Namun harapan besarnya tetap saja naungan adalah Golkar. “Mungkin kita tidak hanya ke PDIP saja, namun juga ke PPP, PKB, dan Demokrat, mungkin tiga partai itu lah yang nanti akan kita buat pendekatannya,” akunya.

Andin mengharapkan PDIP sendiri memberikan tempat bagi dirinya dalam Pilkada nanti.

Kedatangan Andin, disambut Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani di kantornya Jl Sekumpul Ujung, Kecamatan Martapura. Andin yang datang bersama rombongan, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati.

Ketua DPC PDIP Fahrani mengungkapkan sejauh ini sudah menerima berkas pendaftaran dari tiga bakal calon. Kemarin, PDIP Banjar menerima berkas pencalonan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur. Sebelumnya lagi, Mada Taruna dan Sulaiman Razak juga telah menyerahkan berkas pencalonannya.

Bagi Fahrani, mereka yang ke PDIP merupakan sejumlah tokoh yang memiliki latar belakang menarik dan kapasitas luar biasa. Termasuk Andin yang dianggap salah tokoh muda Banjar. Meski muda, namun kata Fahrani, memiliki kemampuan dan kompetensi yang mempuni, serta sudah mengenyam pendidikan tertinggi dengan meraih gelar doktor.

“Dia berpengalaman dalam pemerintahan dengan menjadi anggota DPRD selama 3 tahun,” ungkapnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->