Cetak Sawah Lahan Lebak Seluas 625 Ha di HST - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HST

Cetak Sawah Lahan Lebak Seluas 625 Ha di HST

Diterbitkan

pada

Ekspose Akhir Pelaksanaan Penyusunan Rekomendasi dan Lahan Labak di Aula Dinas Pertanian Hulu Sungai Tengah, Senin (27/8). Foto : dandim 1002

BARABAI, Lahan lebak di wilayah Hulu Sungai Tengah selama ini tidak pernah terjamah oleh para petani di Kecamatan Kasarangan, tepatnya di Sungai Buluh, Mantaas dan sekitarnya.

Untuk merealisasikan pengolahan lahan lebak seluas 625 hektare di Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahun 2019, digelar rapat Ekspose Akhir Pelaksanaan Penyusunan Rekomendasi dan Lahan Labak di Aula Dinas Pertanian Hulu Sungai Tengah, Senin (27/8).

Rapat yang dihadiri oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel Herairin FA, Kepala Dinas Pertanian HST Ir Zainuddin R M.AP, Dandim 1002/Barabai yang diwakili Pasiter KApten Inf Abdi Hermiato, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan HST Plt Ir Sunarwiwarni, Para Babinsa Koramil 08 Kasarangan, Kodim 1002, Korem 101 Antasari, Pambakal, Kelompok Tani di Kecamatan Kasarangan membahas tentang penyusunan rekomendasi dan lahan labak.

Kadis TPH Provinsi Kalsel Herairin FA mengatakan, untuk tahap awal dan tahap pertengahan pengelolaan lahan lebak perlu persamaan persepsi dengan Kodim 1002 Barabai, masyarakat, Gapoktan, kelompok tani dan lain-lain.

“Kita harus memanfaatkan waktu selama ± 3 bulan agar bisa membuka lahan 625 hektare, pada tahun 2019 melaksanakan penanaman di lahan tersebut dan semoga terlaksana,” ungkapnya

Lebih lanjut Herarin menyampaikan, pada tahun ini  pihaknya mulai mempersiapkan peralatan yang  dibutuhan dan pekerjaan ini menurutnya tidak mudah.

“Perlu kerjasama beriringan, terutama kelompok tani bisa saling berdampingan untuk bisa menyelesaikan yang akan kita kerjakan, setiap ada permasalahan di lapangan kita bahas dan kita selesaikan,” pungkasnya

Sementara itu, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein SE MM melalui Pasiterdim 1002 Barabai Kapten Inf Abdi Hermianto mengatakan, Kodim 1002 Barabai siap menyukseskan program ini cetak sawah lahan lebak. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan