Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Cegah Kerumunan, Bupati HSU Minta Warga Tak Bermain Air di Jalan Protokol Amuntai

Diterbitkan

pada

Bupati HSU imbau warga tak berkerumun saat pandemi Covid-19 masih berlangsung Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Melubernya air hingga kawasan jalan protokol Kota Amuntai yang kerap dijadikan warga sebagai tempat bermain anak saat banjir, menjadi perhatian Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid HK. Ia meminta warga tidak menjadikan kawasan tersebut menjadi tempat bermain untuk hindari kerumunan.

Kepala Satpol PP dan Dampak HSU Jumadi mengatakan, sikap tegas ini dilakukan untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Secara penjagaan telah kami siapkan petugas sebagai berikut untuk jalan A Yani. Pagi dijaga delapan orang Pol PP dengan titik dekat bundaran/depan Pemda, lalu di depan kejaksaan, dan dekat taman Junjung Buih,” jelas Jumadi kepada kanalkalimantan.com, Rabu (20/1/2020).

Ia menambahkan, untuk Jalan Basuki Rahmat ada lima orang jaga mulai depan KPU HSU sampai depan Kodim 1001/Amuntai. Mulai pagi pukul 09.00-13.00, juga sore pukul 13.00-18.00. Begitu juga ada petugas dari Dinas Perhubungan.



 

Imbauan ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Bupati Hulu Sungai Utara Nomor :331.1/72/Satpol-PP-PK/2021. Disebutkan, sehubungan bencana banjir yang sedang berlangsung di Kota Amuntai dan sekitarnya, untuk tidak melakukan kegiatan mandi, parkir dan berjualan di sekitar Jalan Ahmad Yani Jalan Basuki Rahmat, jalur muka Kantor kodim 1001/ Amuntai- Balangan, Kantor Pos, Kantor Pertanian, dan warung makan Wong Solo.

“Selalu waspada dan saling tolong menolong dalam menghadapi bencana banjir ini,” tegas Bupati Wahid dalam surat edaran tersebut. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: Dew
Editor: Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->