Connect with us

Lifestyle

Casio Rilis G-Shock Edisi Honda Super Cub

Diterbitkan

pada

Jam tangan Casio G-Shock edisi Honda Super Cub Foto : net

Upaya Honda melestarikan salah satu model sepeda motor mereka, tampaknya membuahkan hasil. Super Cub adalah motor bebek andalan pabrikan asal Jepang itu, yang pertama kali diluncurkan pada 1958.

Perayaan Super Cub yang jatuh pada akhir 2018, tidak hanya dilakukan oleh Honda saja. Pabrikan jam asal Negeri Matahari Terbit, Casio juga turut berkontribusi, dengan menghadirkan jam tangan edisi spesial.

Dilansir dari laman Youngmachine, Senin 7 Januari 2019, Casio menggunakan salah satu model jam tangan mereka yang pertama kali diperkenalkan pada 1983, yakni G-Shock DW-5000C.

Namun, karena model tersebut sudah tidak lagi diproduksi, maka Casio memakai generasi penerusnya, DW-5600E-1. Uniknya, baik seri G-Shock tersebut maupun Super Cub sama-sama telah terjual sebanyak 100 juta unit, sejak pertama kali dipasarkan bertahun-tahun silam.

Khusus untuk memeringati 60 tahun Super Cub, Casio membuat G-Shock edisi khusus sebanyak 1.000 unit saja. Harga jualnya 104 ribu Yen, atau setara dengan Rp 13,5 juta.

Tampilan depannya dihiasi dasar putih, lengkap dengan tulisan Honda dan logo Cub. Tali jam berbahan karet dihiasi dengan banyak tulisan soal motor berpenampilan klasik tersebut.

Ada yang unik, saat pemilik menyalakan lampu latar. Gambar motor dan tulisan ‘Since 1958’ muncul di dasar penunjuk waktu digital tersebut. Peminat yang melakukan pemesanan, baru dapat mengenakan jam ikonik itu pada April 2019. (kwo/vvn)

Reporter : Kwo/vvn
Editor : Kk

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share