Connect with us

Kab. HSU

Bupati Wahid Terima DIPA 2019 dari Gubernur Kalsel

Diterbitkan

pada

Bupati HSU Abdul Wahid HK menerima DIPA 2019 Foto : dew

AMUNTAI, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK berharap dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan pembangunan di daerah dapat barjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut diungkapkannya usai menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019.

Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2019 sendiri diterimanya langsung dari Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Nor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin Kamis, (20/12).

Lebih lanjut, Bupati Wahid menjelaskan untuk tahun anggaran 2019 DIPA Kabupaten HSU sebesar Rp 1.096.158.570.000. Dikatakannya, kesiapannya untuk melaksanakan APBD HSU 2019 untuk pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat HSU sebagaimana arahan Gubernur Kalsel dan juga Presiden RI.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Nor dalam arahannya sebelumnya mengatakan bahwa APBN/APBD sepenuhnya dibiayai oleh pajak. Karenanya DIPA Tahun Anggaran 2019 yang sudah diserahkan harus dilaksanakan dan diarahkan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Gubernur mengingatkan bahwa dalam pembangunan masyarakat harus dijadikan sebagai subyek dan obyek. “Sehingga arah dan tujuan pembangunan sepenuhnya untuk kepentingan dan kemaslahatan bagi masyarakat, dan bagi Kalsel diharapkan dapat mendukung terwujudnya Kalsel Mapan,” katanya.

Selain itu, dengan mengutip pidato Presiden, Sahbirin menegaskan bahwa bahwa lelang harus segera dilakukan di awal tahun agar pembangunan berjalan efektif. Termasuk memfokuskan skala prioritas, melalukan efisiensi anggaran dan menghindari penyalahgunaan anggaran serta memaksimalkan pengawasan internal.

“Apa yang saya sampaikan diharapkan menjadi perhatian bersama guna terwujudnya tujuan pembangunan, keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Saat memerima menerima DIPA Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 tersebut, Bupati Wahid juga didampingi oleh Wakilnya H. Husairi Abadi Lc serta Sekda Provinsi Kalsel H. Abdul Haris Makkie. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share