Connect with us

Kabupaten Kapuas

Bupati Kapuas Ajak Semua Orangtua Agar Anak Mau Divaksin

Diterbitkan

pada

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di UPT Puskesmas Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada para orangtua memberi tahu anak-anaknya untuk mau divaksin Covid-19.

Hal ini disampaikannya disela peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di UPT Puskesmas Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, orangtua adalah pihak yang paling mengenal anak mereka, karena itu selain pihak sekolah, peran orangtua juga sangat penting dalam menyukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, sehingga apabila seseorang yang sudah tervaksin, imun tubuhnya akan dapat dengan cepat melawan virus,” ujar Bupati Kapuas.



 

Baca juga : Penerima Upah Non ASN dan Bersumber APBD di Kapuas Harus Terdaftar JKK dan JKM

Orang Nomor Satu di Kapuas itu juga menyebutkan, vaksinasi Covid-19 ini selain bertujuan untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi orang di sekitar yang belum memiliki kekebalan tubuh terhadap virus corona.

“Pemerintah sekarang sudah melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara massif, untuk itu saya mengharapkan peran orangtua untuk meyakinkan anaknya agar mau divaksin,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->