Connect with us

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Kembali Lantik 151 Pejabat Eslon II, III, dan IV

Diterbitkan

pada

Ratusan pejabat eselon II, III, dan IV dilantik Bupati Khalilurrahman. Foto: rendy

MARTAPURA, Bupati Banjar KH Khalilurrahman kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas lingkup Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Rabu (6/3) sore. Mereka terdiri pejabat eselon II sebanyak 6 orang, eselon III sebanyak 72 orang, dan eselon empat sebanyak 73 orang.

Berdasarkan informasi yang didapat kanalkalimantan.com,  sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama seperti Kepala Dinas Sosial kini diisi oleh Ahmadi yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP, sementara jabatan Satpol PP Banjar diisi Ali Hanafiah.

Sedangkan Ida Pressy yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial menggantikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perzinan Terpadu Satu Pintu, Fahrian Fahri, yang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi. Dan untuk Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Rahmat Kartolo bertukar posisi dengan Mursal yang sebelumnya Kepala Dinas Pertanahan.

Bupati KH Khalilurrahman dalam arahannya menekankan, proses mutasi dan promosi jabatan dalam organisasi dalam rangka memberikan pengalaman, pengetahuan baru, motivasi dan pengembangan diri. Sehingga dapat mencegah terjadinya kejenuhan, yang bisa menyebabkan menurunnya semangat kerja, sehingga akan mempengaruhi kinerja organisasi.

Selain itu pula mutasi dan promosi jabatan adalah bagian dari dinamisasi organisasi, proses penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi. Untuk itu, kepada dilantik hendaknya dapat menjaga kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Karena sumpah dan janji yang telah diucapkan tadi, tidak hanya disaksikan oleh kita disini, tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Selain itu Bupati Banjar juga mengatakan, saat ini kita sudah berada di zaman era digital, sehingga kepada saudara-saudari yang dilantik, harus cepat dan tanggap merespon perkembangan zaman, dan mampu memanfaatkan teknologi informasi atau melek teknologi informasi, karena keberadaan teknologi informasi saat ini, sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima.

“Tingkatkan terus keterampilan, pengetahuan, sikap dan perilaku kerja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab sesuai jabatan masing-masing,” pintanya.

Tambahnya lagi, ditengah tantangan dan tuntutan yang semakin besar saat ini, harapan besar yang dilantik hari ini adalah para pejabat yang mempunyai inovasi dan memiliki loyalitas tinggi sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar, yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

“Akhirnya, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudari yang hari ini dilantik dan dipercaya, untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas, mari kita bekerja mempersembahkan yang terbaik bagi oganisasi maupun bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar,” pungkasnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->