Connect with us

Advertorial

Buka Manasik Haji Massal, Guru Khalil Minta Calon Jamaah Luruskan Niat

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar KH Khalilurrahman saat membuka manasik haji massal tahap pertama. Foto : rendy

MARTAPURA, Bupati Banjar KH Khalilurrahman membuka acara bimbingan manasik haji massal tahap pertama, Sabtu (23/6). Manasik haji massal diikuti 443 calon jamaah haji se Kabupaten Banjar, berlangsung di Masjid Nurul Iman, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura.

Bupati Banjar mengatakan, haji adalah perjalanan spiritual dan pengalaman spiritual yang menjadi momen sangat berharga bagi seorang muslim.
“Berhaji tentunya harus disertai dengan niat yang tulus bahwa ibadah yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata KH Khalilurrahman.

Karena itu, dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji harus disertai dengan pemahaman makna yang tepat dan dilakukan dengan sepenuh hati.

Masih menurut KH Khalilurrahman, kegiatan manasik haji ini sangt penting untuk melatih para calon jamaah haji supaya calon jamaah tidak bingung ketika berada di Tanah Suci.



“Minimal tahu dan bisa mempraktekan apa saja yang harus dilakukan di Tanah Suci dan bagaimana cara-cara melaksanakan ibadah haji itu, paling tidak sebagaian mereka bisa mandiri setelah mengikuti manasik ini,” ujarnya.

Tak lupa orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini berpersan kepada calon jamaah haji yang akan berangkat nanti agar dapat mengikuti manasik dengan tekun dan sebaik-baiknya.

“Dan yang paling penting dalam menjalankan ibadah haji adalah meluruskan niat karena perintah Allah SWT, tidak ada embel-embel lainnya,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->