Connect with us

Sport

Brace Sandi Pratama Amankan Poin Penuh di Kandang

Diterbitkan

pada

Tiga poin penuh berhasil diamankan Laskar Sultan Adam. Foto : rendy

MARTAPURA, Brace alias dua gol Sandi Pratama berhasil membawa Martapura FC unggul atas Persegres Gresik United di matchday 12 Liga 2 Indonesia, Senin (6/8). Tiga poin penuh berhasil diamankan Laskar Sultan Adam di kandang sendiri Stadion Demang Lehman Martapura.

Martapura FC sudah unggul sebiji gol pada awal babak pertama, hasil kreasi Sandi Pratama menit ke-8, hasil umpan Reza Saputra. Tertinggal sebiji gol, Persegres Gersik United bermain agak keras, pada menit ke 19 Syahrul Mustofa membuat kesalahan dan terpaksa menerima kartu kuning dari wasit.

Seakan tak puas sebiji gol, memanfaatkan kelemahan pemain Persegres Gersik United, tepatnya menit ke-33, Sandi Pratama kembali mencipakan gol keduanya lewat titik putih.  Alhasil hingga turun minum, anak asuh Frans Sinatra Huwae unggul 2-0 atas tim tamu.

Memasuki babak kedua, ritme permainan Martapura FC tampak menurun, karena sudah merasa puas unggul 2-0. Momen tersebut dimanfaatkan Persegres Gersik United menciptakan peluang terbaik pada menit ke 78 berhasil menjebol gawang Martapura FC lewat Malik Risaldi. Skor tidak berubah hingga waktu berakhir 90 menit, 2-1 atas kemenangan Martapura FC.

Usai laga, Frans Sinata Huwae mengapresiasi poin penuh yang diraik anak asuhnya.

“Dengan situasi seperti ini kita selalu menekankan kepada anak-anak main di kandang harus dapat poin penuh. Pelan-pelan memperbaiki mental dan kekurangan anak-anak,” ujarnya.

Diakui Frans, babak kedua anak asuhnya tidak bisa menyelesikan peluang yang begitu banyak dan lawan mulai percaya diri melihat menururnya tempo permainan Martapura FC. Itulah kesalahan yang menurut Frans, tidak harus terjadi lagi pada para pemain Martapura FC dimanapun bertanding dan akan menjadi PR tersendiri yang harus dituntaskan.

“Lawan mulai percaya diri, kita menurun dimenit-menit terakhir, ini sudah terjadi diberulang kali di dua laga terakhir sebelumnya, factor yang seharusnya tidak perlu terjadi lagi,” akunya.

Sandi Pratama, salah satu pemain yang baru bergabung dengan Martapura FC berhasil menyumbang dua gol di pertandingan perdana bersama Laskar Sultan Adam. “Buat saya ini sangat luar biasa  dapat menyumbangkan dua gol, saya di sini baru dua hari bergabung,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share