Connect with us

Kabupaten Banjar

BPBD Banjar Rakor Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana

Diterbitkan

pada

Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar. Foto : rendy

MARTAPURA, Mitigasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang di Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gelar rapat koordinasi di Aula Barakat, Rabu (28/11).

Menurut Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah dalam menghadapi bencana khususnya lingkup Kabupaten Banjar petugas diharuskan siap dalam segala hal, baik itu dari personil hingga segi sarana peralatan sampai alat komunikasi dan kendaraan bermotor untuk menuju titik lokasi bencana.

“Kita semua harus siap dalam segala hal baik itu alat komunikasi sampai kendaraan bermotor, BBM harus terisi penuh sebelum berangkat menuju lokasi,” harapnya.

Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar mengatakan, tujuan diselenggarakannya Rakor antara lain untuk mengsosialisasikan kebijakan-kebijakan dalam penanggulakan bencana, baik itu meningkatkan, memantapkan, penyelenggaraan, penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar.

“Rakor ini kita laksanakan untuk sesiapan kalo ada bencana di wilayah Kabupaten Banjar, walaupun tidak bisa diprediksi namun kita karus tetap selalu siaga,” akunya.

Ketika disinggung mengenai peralatan dan bantuan yang dimiliki BPBD Banjar sendiri,  Kumar mengatakan sudah mempersiapkan untuk menghadapi bencana yang bisa terjadi di wilayah Kabupaten Banjar.

“Tak hanya alat namun bantuan dan personil sudah kita siapkan untuk menghadapi bencana dimusim penghujan ini,” pungkasnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!