Connect with us

Pemprov Kalsel

BKD Kalsel Gelar Job Fit, 50 Pendaftar Ikut Seleksi 10 SKPD Pemprov Kalsel

Diterbitkan

pada

Plt Kepala BKD Kalsel, Syamsir Rahman. Foto: mckalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui kepanitiaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel telah melaksanakan job fit untuk jabatan kosong pada 10 SKPD.

Perlu diketahui 10 SKPD yang lowong itu adalah Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bappeda, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Umum, Biro Perekonomian, Biro Adpim, Dirut RSJD Sambang Lihum dan Dirut RSUD Anshari Saleh.

Plt Kepala BKD Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan, dalam melaksanakan job fit ini pihaknya telah melakukan seleksi administrasi kepada 57 pendaftar untuk mengisi kekosongan pada 10 SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Kalsel.

Dari 57 pendaftar, yang lolos untuk mengikuti job fit sebanyak 52 orang, tapi, pada saat absensi job fit terdaftar 50 orang saja, dua orang tidak bisa ikut. Dimana satu orang tanpa kabar, dan satunya lagi terlambat datang.



 

 

Baca juga: Mengingat Kembali Sejarah Hari Film Nasional

“Jadi kita beri konsekuensi bila terlambat lewat dari jam 9 kita anggap mengundurkan diri. Dan bagi yang mengundurkan diri atau tanpa kabar berkas tidak bisa diambil kembali,” kata Syamsir, Selasa (29/3/2022) dilansir Media Center Kalsel.

Ditambahkan Syamsir, job fit Jabatan Tinggi Pratama (JPT) bagi 50 orang tersebut dilakukan selama dua hari, dimana hari pertama tes terlihat dan di hari berikutnya tes simulasi dan wawancara.

“Dan pada hari ketiga, tim dari Universitas Lambung Mangkurat akan melakukan penilaian kepada 50 orang tersebut, layak tidak menduduki jabatan Eselon II pada 10 SKPD,” ujar Syamsir.

Lebih jauh Syamsir menjelaskan, setelah tahapan penilaian oleh pihak Universitas Lambung Mangkurat, akan diumumkan kembali siapa saja yang gugur dan siapa saja yang lanjut ke tahapan seleksi selanjutnya.

“Untuk tahap selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 4 April yakni wawancara dengan Panitia Seleksi yang terdiri Rektor ULM, Sekretaris Daerah, Dr Jamal, Dr Mardiana, dan saya sendiri Plt Kepala BKD Kalsel,” tuturnya.

Baca juga: Kelapa Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan, Target Disbunak Kalsel Capai Swasembada Daging Sapi Sokong IKN

Setelah itu, panitia seleksi akan menyeleksi tiga besar yang akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk minta persetujuan pelantikan.

“Tahap-tahapan ini sesuai dengan rekomendasi dari KASN, dan sebelumnya pans juga telah dibekali bimbingan teknis langsung dari KASN. Jadi kami memahami betul tahapannya,” tegasnya.

Syamsir berharap hasil seleksi ini nantinya akan terpilih pejabat-pejabat yang mampu membantu Gubernur Kalsel dalam melaksanakan pembangunan.(Kanalkalimantan.com/mckalsel)

Reporter : mckalsel
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->