Bikin Komik Anak, Polres Banjar Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Bikin Komik Anak, Polres Banjar Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian

Diterbitkan

pada

Polres Banjar luncurkan Komik Nette Boy Detektif Cilik. Foto : rendy

MARTAPURA, Banyaknya pemberitaan atau informasi yang diterima masyarakat dan tersebar diberbagai sosial media seringkali dipertanyakan kebenarannya, untuk itu pembaca dituntut cerdas dalam menyikapi berbagai informasi yang telah diterima.Terus berinovasi tangkal berita hoaks dan ujaran kebencian sejak usia dini Polres Banjar luncurkan Komik Nette Boy Detektif Cilik.

Begitu diterangkan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra, komik edisi pertama tersebut terdiri dari 43 halaman dan sudah launching pada acara Kalsel Expo 2018. Komi tersebut dipercayakan kepada penulis buku Dien Albanna.

“Komik ini dibuat dan dikemas semenarik mungkin, sehingga anak-anak tertarik untuk membaca. Dalam isi komik edisi pertama mengajarkan anak untuk bisa menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian sejak usia dini,” ujarnya.

Ditambahkan Indra, buku yang dicetak sebanyak 500 eksemplar tersebut nantinya akan dijual di beberapa toko buku hingga disebar di beberapa perustakaan di Kalimantan Selatan, namun hingga sekarang untuk harga satu komik tersebut masih belum ditetapkan.

“Untuk satu komik ini masih belum kita tentukan berapa harganya, edisi pertama kita cetak sebanyak 500 eksemplar, tidak menutup kemungkinan akan menambah lebih banyak lagi,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan