Bersihkan Kota Martapura Peringati Hari Sampah Sedunia - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Bersihkan Kota Martapura Peringati Hari Sampah Sedunia

Diterbitkan

pada

Masyarakat dan pelajar membersihkan lingkungan dari sampah di kota Martapura, Sabtu (15/9). Foto : rendy

MARTAPURA, Sekda Banjar pimpin peringatan Hari Bebas Sampah Sedunia bersama Pemkab Banjar, masyarakat dan pelajar membersihkan lingkungan dari sampah di kota Martapura, Sabtu (15/9).

Adapun tempat yang dibersihkan oleh relawan kebersihan serta masyarakat dan pelajar seperti kawasan Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha, Pertokoan Cahaya Bumi Selamat, kawasan pasar Martapura dan terminal Pasar Martapura.

Tak hanya itu saja, sejumlah sekolah turut menjadi sasaran, para siswa dan guru-guru juga melakukan pembersihan sampah di lingkungan masing-masing.

Sekda Banjar H Nasrunsyah mengatakan, Kabupaten Banjar tak mau ketinggalan dalam peringatan World Cleanup Day atau Hari Sampah Sedunia. Apalagi Kabupaten Banjar menyandang status peraih Adipura.


“Kita ajak seluruh komponen, instansi serta sekolah-sekolah untuk turut menggerakkan kebersihan di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke Wahyu T mengatakan, selain membersihkan kawasan perkantoran, pihaknya juga melakukan pembersihan di sungai menggunakan kapal serta membersihkan kawasan TPA Cahaya Kencana. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan