Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Bersama Plt Bupati HSU, Kadisdikbud Tinjau Vaksinasi Anak di Sekolah

Diterbitkan

pada

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Kamis (17/2/2022), di SDN Palampitan Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Hari pertama bertugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Jumadi, mendampingi Plt Bupati HSU meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Kamis (17/2/2022).

Peninjauan dilakukan di SDN Palampitan Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah, bersama Dandim 1001/HSU, Wakapolres, Ketua DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Disdikbud HSU, Jumadi meminta agar semua orangtua untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak guna membentuk herd immunity.

“Dengan adanya vaksinasi bagi anak-anak sekolah, bisa memberikan kekebalan tubuh kepada mereka, sehingga dapat mencegah terpapar Covid-19 supaya kegiatan pembelajaran tatap muka bisa berjalan sebagaimana semestinya,” kata Jumadi yang sebelumny Plt Kepala Satpol PP Damkar HSU ini.



 

Baca juga : Lindungi Cagar Budaya, Bupati Zairullah Resmikan Pembangunan Museum Tanah Bumbu

Kepala Disdikbud HSU meminta para wali murid agar tidak takut memberikan izin vaksin kepada anaknya. Karena vaksin yang diberikan anak usia 6-11 tahun sudah melalui uji klinis yang ketat.

“Vaksin ini sudah melalui uji klinis dan secara fatwa MUI juga. Tidak ada keraguan, Insyallah aman, halal dan sudah ada rekomendasi,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak elemen masyarakat untuk mendukung program percepatan vaksin Covid-19 di Hulu Sungai Utara.

“Bahwa program vaksin ini untuk memperlancar kegiatan pembelajaram tatap muka,” ucapnya.

 

Baca juga : Bupati Kapuas Minta Percepatan Vaksinasi Lansia dan Anak 6-11 Tahun

Sementara, Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengapresiasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diadakan Kodim 1001/HSU di SDN Palampitan Hulu.

“Harapan kita akhir Maret nanti capaian vaksinasi anak tercapai,” kata Husairi Abdi.
Selain percepatan vaksinasi anak, ia juga mengajak seluruh elemen untuk mendukung percepatan vaksinasi lansia di Hulu Sungai Utara guna membentuk herd imunnity di masyarakat.

“Kalau semua masyarakat, baik anak, lansia dan lainnya bisa terpenuhi vaksinasi, sehingga memberikan pergerakan bebas untuk beraktifitas,” imbuhnya.

Plt Bupati HSU sempat berbincang dengan sejumlah siswa yang sedang mengantre untuk menerima suntik sembari memberi semangat agar tidak takut divaksin. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->