Berbagai Keberhasilan Dicapai Pemkab Banjar di Usia ke-68 - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Berbagai Keberhasilan Dicapai Pemkab Banjar di Usia ke-68

Diterbitkan

pada

Teks: Berbagai keberhasilan disampaikan Bupati Banjar Khalilurrahman di Harjad Kabupaten Banjar ke 68. Foto: rendy
Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse

MARTAPURA, Berbagai keberhasilan diraih Pemerintah Kabupaten Banjar, semasa kepemimpinan Bupati Khalilirrahman dan Wakil Bupati Saidi Mansyur. Paparan keberhasilan tersebut terungkap saat puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-68, yang bertempat di halaman kantor bupati, Rabu (15/8).

Kegiatan Harjad Kabupaten Banjar sendiri, dirangkai dengan bermacam kegiatan kesenian daerah, pembacaan sejarah singkat kabupaten, serta penyerahan penghargaan dan penandatanganann prasasti proyek pembangunan di daerah berjuluk Serambi Mekkah ini. Tak ketinggalan pula, launching perpustakaan digital dan peresmian command center Kabupaten Banjar yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan bahwa usia Kabupaten Banjar genap 68 tahun. Ini seiring juga dengan usia Provinsi Kalimantan Selatan yang juga berusia sama. “Untuk itu, saya selaku Bupati Kabupaten Banjar mengucapkan Selamat Memperingati Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar, dan kami jajaran pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat Kabupaten Banjar menyampaikan pula ucapan Selamat Hari Jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar selalu harmonis dan bersinergis dengan baik demi kemajuan daerah tercinta,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Khalilurrahman, keberhasilan yang sudah dirasakan saat ini di Kabupaten Banjar tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu. Terutama yang terhimpun dalam Panitia Tujuh Penelitian Sejarah Kabupaten Banjar.

Sejak tahun 1950 hingga sekarang, Pemerintah Kabupaten Banjar telah mengalami 20 kali pergantian Kepala Daerah. Pemerintah pun terus berbenah untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan pembangunan di setiap bidang. Berbagai bentuk capaian keberhasilan dan prestasi yang sudah kita rasakan saat ini, tidak terlepas dari upaya bersama dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar serta segenap stakeholder yang ada.

“Seiring dengan tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar tahun ini, yakni “Bersama Masyarakat Membangun Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah”. Dengan tema ini saya mengajak kepada semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar, untuk tetap mempertahankan kebersamaan dan keterpaduan yang telah tercipta selama ini. Kita perkuat lagi kesatuan gerak dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar dengan menciptakan dan melakukan berbagai inovasi yang positif dalam mengupayakan majunya daerah kita,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Khalilurrahman juga membeber selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Saidi Mansyur, beberapa pencapaian khususnya melalui tiga program prioritas yang sesuai dengan visi-misi Kabupaten Banjar telah dilaksananakan. Yakni meliputi, (1) Peningkatan Pendidikan Dalam Bentuk Perbaikan Kualitas Pendidikan Formal dan Pendidikan Agama serta Pendidikan Keagamaan, (2) Peningkatan Layanan Kesehatan, dan (3) Pembangunan Infrastruktur.

“Kami berharap penguatan di 3 program prioritas tersebut sebagai bentuk pelayanan publik kepada masyarakat dan benar-benar dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan