Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Bawaslu HSU Buka Posko Pengaduan di 10 Kecamatan

Diterbitkan

pada

Bawaslu HSU membuka Posko pengaduan di tiap kecamatan. Foto: bawasluhsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Memasuki masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pastikan kesiapan Posko pengaduan masyarakat.

Dalam tahapan ini Bawaslu HSU menyiapkan layanan Posko pengaduan di 10 tempat Panwascam se Kabupaten HSU.

“Memasuki masa tenang hari ini setelah pelaksanaan apel siaga Pemilu, kami langsung melakukan supervisi di tingkat kecamatan,” ungkap Koordinator Sekretariat Bawaslu HSU, Agus Salim kepada Kanalkalimantan, di sela monitoring Posko pengaduan Kecamatan Banjang, Minggu (11/2/2024) sore

Lebih lanjut, dirinya memastikan, jajaran Sekretariat Panwascam yang memiliki fungsi fasilitasi baik administrasi maupun teknis operasional kegiatan menyiapkan Posko pengaduan masyarakat.

Baca juga: Krisis Iklim Tak Pernah Dibicarakan, Hati-hati Pilih Capres dan Cawapres 14 Februari Nanti

Bawaslu HSU membuka Posko pengaduan di tiap kecamatan. Foto: bawasluhsu

Baca juga: 1.097 Pengawas Siaga Pengawasan Masa Tenang, Ini Pesan Pj Bupati HSU

Selain itu, sudah ada meja pelayanan lengkap dengan petugas penerima laporan dan keperluan lainnya yang sudah terfasilitaso dengan baik di Posko-Posko pengaduan.

“Itu semua sebagai pendukung tugas dan fungsi Panwascam dalam hal menerima laporan atau aduan dari masyarakat pada saat memasuki masa tenang dan pungut hitung,” imbuhnya.

Sementara terpisah, Ketua Bawaslu HSU, Marfa’i mengharapkan, kehadiran Posko pengaduan dapat memberikan layanan yang baik bagi masyarakat tanpa harus menimbulkan kekhawatiran.

“Kita pastikan Pemilu 2024 semua masyarakat memiliki hak pilih, kita harus siap melakukan pengawasan, melakukan pencegahan dan melakukan penindakan-penindakan yang melanggar aturan Pemilu,” imbuhnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email