Connect with us

Kabupaten Banjar

Banjir Masih Genangi Bincau, BPK Kompas Bantu Distribusi Sembako dan Makanan

Diterbitkan

pada

Pendistribusian bantuan oleh anggota BPK Kompas. Foto: Istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Banjir di Kabupaten Banjar yang semula merendam banyak daerah di 11 kecamatan hingga akhir Januari 2021 ini terus mengalami penurunan.

Namun, semangat relawan di Kabupaten Banjar tidak ada kata penurunan. Mereka masih sigap membantu dan menyalurkan makanan siap santap dan keperluan lainnya ke daerah yang masih direndam air.

Diketahui, masih ada sebagian wilayah yang terendam air. Seperti halnya di Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Martapura Barat, hingga Kecamatan Sungaitabuk.

Di Martapura Kota, banjir masih dirasakan warga Desa Bincau dan sekitarnya. Sebagian besar warga menempati rumah yang masih terendam air. Aktivitas mereka pun terganggu.



Sabtu (30/1/2021) relawan dari BPK Kompleks Pangeran Antasari (Kompas), Kelurahan Jawa, Martapura Kota, mendatangi ke lokasi guna mendistribusikab bantuan.

Pembagian berupa paket sembako sebanyak 100 bungkus dan nasi bungkus sebanyak empat kantong besar atau 100 bungkus kepada warga terdampak bencana banjir.

“Kali ini kami terdiri dari tujuh personel. Membagikan dari sore hingga malam,” ujar Ropi, dari BPK Kompas kepada kanalkalimantan.com.

Menggunakan sebuah mobil pikap, mereka mengangkut makanan. Di lokasi, mereka menggunakan dua perahu karet.

“Ini karena akses ke permukiman warga masih terendam air. Sehingga kami harus menggunakan perahu karet saat membagikan bantuan,” katanya.

Wilayah yang mereka datangi itu di Jalan Melati Desa Bincau Muara RT02 dan RT03 Kecamatan Martapura Kota.

“Untuk ketinggian air di sana hingga malam itu terus turun. Kemarin masih di bawah lutut orang dewasa,” pungkas dia. (kanalkalimantan.com/dhani)

 

Reporter : Dhani
Editor : Dhani

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->