Connect with us

HEADLINE

Banjarbaru Tuan Rumah TAVPC 2021, 34 Droner Terbaik Indonesia Eksplorasi Wisata di Kalsel

Diterbitkan

pada

Ilustrasi drone ambil video dan foto udara. Foto: The Lazy Artist Gallery from Pexels

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kota Idaman dipercaya jadi tuan rumah Tourism Aerial Video and Photography Competitions (TAVPC) 2021, ekplorasi destinasi wisata di Kalsel.

Festival drone yang berlangsung sejak Juni 2021 akan menghadrkan 34 finalis alias droner -pilot drone- terbaik di Indonesia akan mengikuti babak Grand Final Hunting.

Sania Helmi, VP Sales and Marketing PT Shafwah Global Utama, penyelenggara event TAVPC 2021 mengatakan, dalam sesi grand final hunting ini seluruh finalis akan mengexplore destinasi-destinasi wisata terbaik Kalimantan Selatan melalui bingkai video dan fotografi udara.

“Kegiatan Grand final hunting ini sendiri bertujuan untuk mengangkat dan mengingatkan kembali keindahan destinasi wisata Kalimantan Selatan yang sempat terpuruk sejak pandemi Covid-19,” ujar Sania Helmi.



 

 

Baca juga: Viral Bapak-bapak Lama Tunggu Lampu Merah Lakukan Ini, Netizen: Anak Tekanan Batin

Diharapkan dengan kehadiran 34 finalis droner terbaik di Indonesia ini, mampu menciptakan konten-konten video dan fotografi yang cantik, dan mampu menarik calon-calon wisatawan datang berkunjung ke Kalimantan Selatan.

“Rangkaian grand final hunting berlangsung dari 1 sampai 5 Oktober 2021, dimana para finalis dihari pertama akan diajak mengunjungi destinasi wisata eksotik Bukit Batu Sungai Luar di Riam Kanan,” kata Sani Helmi.

Para finalis akan diberi kesempatan untuk mengexplor keindahan Bukit Batu Sungai Luar melalui foto dan videografi udara serta ground videografi.

Droner terbaik Indonesia juga akan diajak mengunjungi potensi pariwisata lainnya, seperti Geosite Meratus Tahura Sultan Adam, Taman Wisata Alam Loksado, Bukit Langgara, TWA Pulau Bakut Pelestarian Bekantan, Pasar Terapung Lok Baintan, Jembatan Bromo dan Amanah Borneo Park di Kota Banjarbaru.

“Mereka akan melakukan eksplorasi foto dan videograpu di destinasi-destinasi wisata tersebut,” kata Sania Hekmi.

“Kami berharap dengan pelaksanaan event grand final hunting kita bisa mendapatkan konten-konten photo dan videography yang menarik dengan keanekaragaman sudut pandang, dimana para finalis pasti memiliki sudut pandang yang berbeda dalam pengambilan foto dan video,” pungkas Sania Helmi.

Baca juga: Aksi Nyalakan Lilin di Lapangan Murjani, BEM se-Kalsel Ikut Belasungkawa pada 56 Pegawai KPK

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyambut baik kegiatan penyelenggaraan festival drone tingkat nasional tersebut. Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021 yang dilaksanakan Shafwah Holidays dan Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama dari pemerintah, Menteri Pariwisatadan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Gubernur Kalsel, serta kepala daerah kabupaten/kota.

“Kalimantan Selatan memiliki kekayaan destinasi pariwisata yang beragam, dan harusnya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun nasional untuk berkunjung ke Indonesia, dan melalui event ini kami berharap mampu mempromosikan keindahan destinasi wisata Kalimantan Selatan secara nasional dan internasional,” kata Wali Kota Banjarbaru. Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri sangat mendukung penuh pelaksanaan TAVPC 2021 ini.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Kota Banjarbaru yang dijadikan tuan rumah, dan juga bagi pariwisata Kalimantan Selatan. Memberikan effort dan gambaran keindahan Kalsel, yang tentunya akan menjadi salah satu alternatif wisata bagi masyarakat Indonesia,” tandas Aditya. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->