Connect with us

HEADLINE

Banjarbaru Gelar Festival Takbiran 1443 Hijriyah

Diterbitkan

pada

Festival Takbiran 1443 Hijriyah digelar Pemko Banjarbaru. Foto: Disporabudpar banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah segera tiba dan disambut suka cita oleh umat muslim, tak terkecuali di Kota Banjarbaru.

Banjarbaru yang kini menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan bakal menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan gelaran “Festival Takbiran 1443 H”.

Festival Takbiran ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru.

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengatakan bahwa Festival Takbiran 1443 Hijriyah kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan malam 1 Syawal 1443 Hijriyah dan Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru.



 

Baca juga  : RS Doris Sylvanus Palangkaraya Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Mudik Lebaran

Festival Takbiran akan digelar di panggung terbuka yang dibangun di depan kawasan lapangan Murdjani Banjarbaru pada Minggu (1/5/2022) malam mendatang.

“Peserta Festival Takbiran dua grup perwakilan dari lima kecamatan se Kota Banjarbaru,” kata Yani Makkie.

Yani Makkie menambahkan, Festival Takbiran tahun 2022 ini bakal dipusatkan pada satu titik panggung terbuka yang sudah disediakan panitia pelaksana.

Para peserta nantinya akan naik ke atas panggung secara bergantian, untuk menampilkan gema takbir.

 

Baca juga : Gelapkan Uang Rp 70 Juta, Sales Perusahaan di Liang Anggang Dijebloskan ke Penjara

“Jadi kami tidak memfasilitasi para peserta untuk arak-arakan atau konvoi keliling,” ujarnya.

Festival Takbiran memperebutkan tropi Wali Kota Banjarbaru. Selain itu, panitia pelaksana juga menyediakan total hadiah jutaan rupiah bagi para peserta sebagai bentuk apresiasi.

“Festival Takbiran ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru, serta bagian dari agenda Banjarbaru Ramadhan Festival,” pungkas Yani Makkie. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->