Connect with us

Kabupaten Balangan

Balangan Sukses Gelar ASKS XVIII, Tahun Depan Bersua di Tanah Laut

Diterbitkan

pada

Kabupaten Balangan sukses menyelenggarakan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XVIII di Gedung Budaya Balangan, 12-14 November 2021. Foto: alfi

KANALKALIMANTAN, PARINGIN – Kabupaten Balangan sukses menyelenggarakan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XVIII di Gedung Budaya Balangan, 12-14 November 2021.

ASKS XVIII 2021 di Balangan diikuti 218 peserta dari seluruh Banua, perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi sangat berterima kasih dan mengapresiasi karena Balangan dipercaya menjadi tuan rumah, dulunya pernah juga menjadi tuan rumah aruh sastra pada tahun 2008 silam.

H Abdul Hadi berharap gaung dari aruh sastra mampu mendorong kecintaan masyarakat terhadap sastra yang ada di Kalimantan Selatan.



 

 

Baca juga: Kronologi Laka Maut Yamaha R15 vs Supra X di Trikora, Satu Pemotor Tewas

“Mudah-mudahan ini menghasilkan karya sastra yang bisa dinikmati oleh warga Banua Kalimantan Selatan,” harap Abdul Hadi.

Sementara itu, mewakili Kabupaten Tanah Laut, Hadani secara pribadi acung jempol dan angkat topi untuk penyelenggaran yang sukses, meriah, dan luar biasa.

“Begitu juga pelayanan panitia, teknis acara yang kami lihat hampir tidak ada cacat dalam pelaksanaannya. Kekurangan pasti ada, tapi tidak terlalu kentara dan berhasil ditutupi dengan pelayanan ekstra lainnya. Ini juga menjadi bekal kami untuk menjadi tuan rumah ASKS tahun depan,” tukasnya.

Baca juga: Banjir Masih Kepung Kota Barabai, Pedagang Pasar Berjualan di Jalan Lintas Provinsi

Hadani menyambut antusias Kabupaten Tanah Laut menjadi tuan rumah pada ASKS XIX 2022 nanti. Menurutnya, menjadi sebuah kebanggaan bisa mengakomodir dan mengumpulkan para sastrawan Banua di Tanah Laut.

Sementara itu, Prapto, Ketua Panitia Pelaksana ASKS XVIII mengucapkan syukur atas selesainya gelaran ASKS di Balangan.

“Tentu kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan gelaran ini dan tentunya kepada peserta yang sudah bersedia datang ke Balangan untuk memeriahkan. Semoga ini menjadi pemicu kami terus semangat dalam memelihara khazanah kesenian dan kebudayaan di Balangan,” harapnya. (kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->