Connect with us

Olahraga

Atlet Putri Tibra Banua Akuatik Banjar Raih Mendali di Time Trial Kejuaraan Renang Junior 2021!

Diterbitkan

pada

Anindya Puspita Ayu Saputro meraih mendali perunggu pada kompetisi Time Trial Kejuaraan Renang Junior 2021. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Atlet renang asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet medali perunggu pada ajang Time Trial Kejuaraan Renang Junior 2021 yang diselenggarakan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Ia adalah Anindya Puspita Ayu Saputro yang merupakan salah satu atlet dari klub renang Tibra Banua Akuatik Banjar. Pada perlombaan renang yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 20 – 21 November itu, Anindya meraih juara ketiga di nomer 50 meter gaya kupu-kupu putri.

Pada perlombaan ini, klub renang Tibra Banua Akuatik Banjar mengirimkan dua atletnya untuk bertanding. Keduanya merupakan atlet putri dari kelompok umur (KU) junior, yang mana Anindya sendiri asal Kota Banjarbaru dan Arum Christianing Putri asal Kabupaten Tapin.

Pelatih klub renang Tibra Banua Akuatik Banjar, Kalver, mengaku bersyukur dan bangga atas capaian yang diraih salah satu atletnya tersebut. Menurutnya hasil sementara ini sudah sesuai dengan target awal yang direncanakan.



“Kita cukup puas dan bersyukur atas perolehan medali yang kami dapatkan, mengingat kami hanya mengirimkan dua atlet andalan di kelompok umur junior. Untuk sementara hasil ini sudah sesuai dari target para pelatih yang mana menargetkan atlet kami dapat finish tiga besar di nomer andalannya yaitu 50 meter gaya bebas putri dan 50 meter gaya kupu-kupu putri,” ucapnya, Sabtu (20/11/2021).

Meskipun sudah mengantongi satu mendali, Kalver menegaskan akan terus berupaya memaksimalkan potensi dari para atletnya. Dengan begitu, katanya diharapkan seluruh perenang di klub Tibra Banua Akuatik Banjar mampu bersaing dan meningkatkan prestasi di kejuaraan renang baik di level daerah maupun nasional.

“Selalu kita evaluasi hasil dari setiap pertandingan. Melihat besarnya potensi para atlet yang masih bisa dikembangkan, kami optimis mampu meningkatkan prestasi di ajang-ajang kompetisi renang ke depannya,” tuntas Kalver. (Kanalkalimantan.com/al)

 


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->