Connect with us

Kota Banjarmasin

Antisipasi Corona, Ruangan Polda Kalsel Disemprot Disinfektan

Diterbitkan

pada

sejumlah ruangan di Polda Kalsel disemprot disinfektan Foto: fikri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Berbagai langkah dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona di sejumlah instansi. Salah satunya Polda Kalsel, yang melakukan sterilisasi seluruh ruangan menggunakan cairan disinfektan, pada Minggu (15/3/2020) pukual 10.00Wita.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan petugas dari Bidokkes Polda Kalsel. Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i mengatakan,  penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan. Mulai dari lobi Mapolda Kalsel hingga Masjid Al Muhtadin. “Penyemprotan juga dilakukan di ruang-ruang pelayanan masyarakat,” terangnya. Langkah ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus coron.

Tim Biddokkes Polda Kalsel dr Azmi Noor Sanjaya mengatakan, penyemprotan disinfektan cukup efektif dalam membunuh virus. Penyemrotan terutama dilakukan pada bagian yang sering disentuh atau dipegang tangan manusia. Seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan maupun perangkat lainnya.

“Untuk penyemprotan memang harus dilakukan petugas yang terlatih dan mengenakan pakaian khsusus. Sebab cairan disinfektan bisa menyebabkan iritasi jika terkena kulit,” terangnya. (Kanalkalimantan.com/Fikri)



 

Reporter : Fikri
Editor : Cell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->