Connect with us

Kab. HSU

Antara Award 2018 Atas Pemkab HSU Berhasil Tekan Angka Pernikahan Dini

Diterbitkan

pada

Bupati HSU H Abdul Wahid HK menerima penghargaan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Foto : humas pemkab hsu

AMUNTAI, Bupati HSU H Abdul Wahid HK menerima penghargaan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara pada acara HUT ke-81 Antara atas pencapaian Pekab HSU menekan angka pernikahan dini.

Antara Award 2018 diterima bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan para kepala Ddaerah Kabupaten/ Kota lainnya di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (9/1).

Ditemui usai acara Bupati S Abdul Wahid mengungkapkan ucapan selamat ulang tahun kepada LBKN Antara serta mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan LKBN Antara Biro Kalsel kepada Kabupaten Hulu Sungai Utara.Lebih lanjut dikatakan Abdul Wahid, proram berawal dari tahun 2013 hingga 2015, Kabupaten Hulu Sungai Utara terhitung tinggi usia pernikahan dini, sehingga HSU berada pada peringkat 1 tertinggi angka pernikahan usia dini di Kalsel.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melakukan berbagai upaya untuk bisa menekan tingginya angka pernikahan usia dini, diantaranya menggalakan penyuluhan dan sosialisasi ke tengah masyarakat terutama remaja, orang tua tentang usia ideal menikah. “Dampak negatif dari pernikahan di usia dini, didukung peraturan yang melarang pernikahan di usia dini di HSU,” terang orang nomor satu di HSU tersebut.
Wahid mengaku, sejak tahun 2016 hingga 2018 angka pernikahan usia dini di HSU mengalami penurunan drastis hingga mencapai 80 persen, sehingga pada tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Utara berada di peringkat 10 angka pernikahan usia dini se Kalimantan Selatan. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares