Connect with us

Kabupaten Lamandau

Anggota PPS se Kabupaten Lamandau Dilantik

Diterbitkan

pada

Anggota PPS se Kabupaten Lamandau dilantik dan diambil sumpah untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 di aula Bappedalitbang, Selasa (25/1/2023) pagi. Foto: habi

KANALKALIMANTAN.COM, NANGA BULIK – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Lamandau dilantik dan diambil sumpah untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di aula Bappedalitbang, Selasa (25/1/2023) pagi.

Pelantikan dilakukan Ketua KPU Lamandau Irwansyah disaksikan Bupati Lamandau, Ketua DPRD, dan Bawaslu Lamandau.

Ketua KPU Lamandau Irwansyah mengatakan, tugas berat dan tantangan anggota PPS menanti di lapangan. Karena bisa terjadi kemungkinan adanya intervensi, intimidasi terhadap para penyelenggara Pemilu rentan terjadi.

“Money politik, suap gratifikasi juga sangat rentan memasuki tahapan-tahapan Pemilu, kawan-kawan PPS dan PPK harus bisa menyadari dan menghadapi itu semua,” ujar Irwansyah. Irwansyah mengharapkan dengan dilantik anggoya PPS ini semuanya bisa bekerja dengan integritas, profesional, jujur, dan adil.



 

Baca juga  : Polres HSU Siapkan 19 Titik Pengamanan Haul Sekumpul di Ponpes Darul Ulum Amuntai

Anggota PPS harus mempunyaai pengetahuan kepemiluan baik Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 maupun Peraturan KPU. Karena ada petugas PPS yang baru, belum pernah terlibat dalam kepemiluan. “Kalau yang sudah dua kali atau tiga kali sebagai anggota PPS tentu punya pengalaman tersendiri dan tidak menemui kesulitan,” bebernya.

Sebelumnya pada 4 Januari 2023, KPU Lamandau sudah melantik PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). “Sekarang KPU melantik kawan-kawan PPS yang ada di kelurahan dan desa, setiap desa ada tiga orang, jumlah keseluruhan ada 264 orang,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik. “Laksanakan tanggung jawab dan amanah dengan sebaiknya. Kerja maksimal, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

Jalankan tugas tersebut sesuai aturan yang berlaku. Mari kita bersama melaksanakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Kanalkalimantan.com/habibullah)

Reporter : habibullah
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->