Anak Muda Harus Banyak Karya, Bukan Hura-hura - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Anak Muda Harus Banyak Karya, Bukan Hura-hura

Diterbitkan

pada

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda saat memberikan motivasi bagi anak muda. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda berharap anak muda Banua bisa lebih banyak membuat karya ketimbang hura-hura saat masih muda.

Hal tersebut disampaikannya di sela menjadi pembicara Proudly Present Talk Show dengan tema “Youth Nowadays” yang diselenggarakan Net Good People Kalsel, Senin (29/10/2018) di Cafe Eatboss Banjarmasin.

“Masa muda itu harusnya dimanfaatkan anak muda untuk banyak membuat karya ketimbang melakukan hal tidak bermanfaat. Karya sendiri tidak lah harus besar, namun bisa dimulai dengan hal kecil yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,” tegas politisi muda Partai Golkar tersebut.

Agar bisa sukses mencapai sebuah cita-cita, selain banyak membuat karya, Ananda berpesan kepada anak muda untuk bisa terus mengambil semua kesempatan tanpa harus banyak pertimbangan demi melatih skill dan menambah pengalaman.

“Misalnya kalau kita ingin jadi seorang pembawa acara terkenal. Mulai lah dulu dengan mengambil berbagai kesempatan membawakan acara yang sifatnya kecil. Karena dari sanalah kita bisa perlahan menapaki karir menjadi seorang pembawa acara profesional,” ungkapnya.

Kemudian hal ketiga adalah gapailah cita-cita yang diinginkan dengan membuat rencana dan target terukur. Dengan begitu akan lebih mudah dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Terakhir tidak kalah penting adalah menyempurnakan segala rencana dan usaha  dengan berdo’a dan meminta restu orang tua. Karena dengan kekuatan do’a lah segala sesuatu yang kita rencanakan dan usahakan tadi mudah untuk dicapai,” tambah Runner Up 1 Puteri Indonesia tahun 2006 ini.

Untuk bisa mencapai karir yang terbilang fantastis seperti sekarang sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin di usia 35 tahun, Ananda mengaku, tidak serta merta dicapainya dengan mudah, namun dengan perjuangan yang tidak kenal lelah.

“Sebelum berkarir sebagai seorang politisi, saya sudah banyak mengenyam berbagai pengalaman berkarir di berbagai bidang. Mulai dari wartawan, pramugari, pembawa acara hingga menjadi bintang iklan sudah saya lakoni. Bermodal berbagai pengalaman tersebutlah saya menapaki panggung politik mulai nol hingga seperti sekarang,” pungkasnya. (arief)

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan