Ajarkan Cinta Tanah Air Lewat Karnaval Anak se Martapura Timur - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Ajarkan Cinta Tanah Air Lewat Karnaval Anak se Martapura Timur

Diterbitkan

pada

Karnaval anak TK/PAUD se-Kecamatan Martapura Timur memperingati HUT RI Ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68, Senin (13/8). Foto : rendy

MARTAPURA, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar karnaval anak TK/PAUD se-Kecamatan Martapura Timur memperingati HUT RI Ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68, Senin (13/8).

Karnaval anak yang diikuti sebanyak 23 sekolah, sebanyak 702 anak jadi peserta dengan berbagai kostum, warna warni dan bendera merah putih kecil di tangan masing-masing. Acara juga dimeriahkan jalan santai berhadiah disiapkan panitia dari kantor Kecamatan Martapura Timur.

Hj Raudhatul Wardiyah, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar kala membuka kegiatan mengatakan, lomba karnaval anak TK/PAUD merupakan salah satu pola pendidikan sosial yang dapat menciptakan anak usia dini berkarakter baik dan mulia.

“Karnaval ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak usia dini, memacu para guru dan pembimbing lebih meningkatkan potensi dalam tugas pembelajaran anak serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan anak usia dini,” ujarnya.

Kegiatan ini dapat menampilakan kreasi dan dapat melatih rasa percaya diri, dari anak TK/PAUD dengan adanya lomba. “Terus membangkitkan kesadaran orang tua dalam program pendidikan keluarga,” pungkasnya.

Dilain pihak, Bunda PAUD Kecamatan Martapura Timur Halidah Syaifullah Effendy mengatakan, tujaan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta anak terhadap cinta tanah air, sehingga diharapkan kedepan anak mempunyai rasa saling memiliki.

“Diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta anak terhadap tanah air berbangsa dan bernegara, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Hadi Jadi Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Martapura Timur Syaifullah Effendy mengatakan, ini adalah acara kedua yang digelar setahun sekali dengan momen seperti ini dan diharapkan tahun depan agar lebih meriah lagi baik dari segi pelaksanannya.

“Kami sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini, walaupun acara ini sederhana saja, namun Insya Allah tahun depan akan kita tingkatkan lagi,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan