Ajak Anak Tertib Berlalu Lintas di Taman Edukasi Lalin “Ananta Hira” - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Ajak Anak Tertib Berlalu Lintas di Taman Edukasi Lalin “Ananta Hira”

Diterbitkan

pada

Taman edukasi Lalin Ananta Hira Polres Banjarbaru. Foto : rico

BANJARBARU, Dalam rangka HUT Polantas ke-63 tahun 2018, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK MH, meresmikan Taman Edukasi Lalu Lintas Ananta Hira Polres Banjarbaru, Minggu, (30/9). Peresmian dihadiri Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Amalia Kelana Jaya dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru mengatakan, Taman Edukasi Lalu Lintas Ananta Hira Polres Banjarbaru dipergunakan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang cara tertib berlalu lintas. Taman edukasi lalu lintas Ananta Hira Polres Banjarbaru diigagas Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya, dengan tujuan menjadikan Polres Banjarbaru menjadi Polres yang ramah anak.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan pak walikota banjarbaru H Nadjmi Adhani tentang  taman edukasi lalu lintas Ananta Hira ini, dan beliau langsung positif dengan mengikutsertakan Polres Banjarbaru dalam lomba Polres Ramah Anak, yang nantinya akan dinilai Dinas Pendidikan dan Kementrian Perempuan dan Anak,” ucap Kelana Jaya.

Saat peresmian taman edukasi lalu lintas, Sat Lantas Polres Banjarbaru menggelar lomba mewarna tingkat TK dan lomba melukis tingkat SD se Kota Banjarbaru, di Aula Edukasi Lalu Lintas. Diikuti ratusan anak dari tingkat TK dan SD dalam lomba itu. Melalui lomba mewarna dan melukis yang mengambil tema HUT Polantas ini, diharapkan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa pelopor tertib berlalu lintas.


“Bisa menumbuhkan kecintaan mereka terhadap polisi, selama ini polisi masih ditakuti oleh anak-anak. Jadi dengan adanya acara ini, mereka bisa terbuka dan menilai betapa ramahnya polisi,” pungkas Kapolres Banjarbaru. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan