Ada 9.408 Pelamar, Penyuluh dan Penghulu Kemenag Kurang Diminati CPNS - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Ada 9.408 Pelamar, Penyuluh dan Penghulu Kemenag Kurang Diminati CPNS

Diterbitkan

pada

Kemenag akan menyampaikan hasil verifikasi pelamar CPNS Foto : net

BANJARBARU, Sejak dibuka tanggal 26 September hingga 15 Oktober lalu, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel mencapai 9.408 orang. Mereka akan merebitkan 593 formasi yang tersedia.

Menurut Kabid Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalsel Muslim, kebanyakan pelamar CPNS di lingkungan Kanwil Kemenag memilih bidang pendidikan.

“Mayoritas pelamar memilih bidang tenaga pendidik, hanya sebagian kecil di bidang penyuluh dan penghulu,” ujarnya.

Menurut Muslim, dari semua pendaftar belum terverifikasi. “Makanya kita usulkan untuk penundaan pengumumannya, semua provinsi lain juga demikian meminta ke pusat, sebab belum semua berkas pelamar CPNS diverifikasi,” terangnya.

Pengumuman hasil verifikasi berkas pelamar CPNS itu dari 21-25 Oktober 2018, namun karena banyak yang belum, mestinya diberi kesempatan.

“Sebab di Kanwil Kemenag sendiri masih ada sekitar 215 berkas pelamar belum terverifikasi. Ini masih kita telusuri datanya berada di mana, apakah sudah dikirim atau memang tidak mengirim,” katanya.

Apalagi, masih ada pelamar yang berada di daerah tertentu yang melamar melalui daring dan mengirimkan berkasnya melewati kantor pos. Walhasil membutuhkan waktu yang cukup lama sampainya ke Kanwil Kemenag Kalsel.

Di sisi lain juga perlu dirampingkan berkas semua pelamar. Mengingat ini menjadi syarat ke tingkat selanjutnya untuk mengikuti tes tertulis. “Hasil sementara inikan yang sudah selesai kita verifikasi berkas pelamar CPNS itu sebanyak 9.193 orang,” ujarnya.

Hasil akhirnya nanti, Kemenag akan sampaikan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di mana BKN akan meneruskannya kembali ke Kementerian Agama pusat. “Pengumuman hasil verifikasi CPNS yang akan mengikuti ketahap selanjutnya diumumkan Kemenag pusat melalui email www.kemenag.go.id,” jelasnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan