Connect with us

Kota Banjarmasin

Ada 2 Terduga Teroris JAD Diamankan Densus di Kalsel

Diterbitkan

pada

Dua terduga teroris diamankan Densus 88 di Kalsel. Foto: ilustrasi

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Densus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan 2 terduga teroris Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebelumnya tiga terduga teroris lainnya sudah lebih dulu ditangkap di Kalimantan Tengah (Kalteng). Mereka adalah jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD).

“Benar Densus 88 Antiteror telah melakukan penangkapan 2 tersangka teroris di Kalsel,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Jakarta, Rabu (22/12/2021), dilansir sindonews.com.

Menurut Ramadhan, penangkapan tersebut dilakukan pada hari ini. Namun, Ramadhan belum memaparkan lebih mendalam terkait peran dan keterlibatan terduga teroris tersebut. “Kasusnya masih dikembangkan oleh Densus 88,” ujar Ramadhan.

Sebelumnya, seorang pria berinisial RM (22), warga Kuin Selatan, Banjarmasin, diamankan tim Brimob Polda Kalsel dan Mabes Polri, Rabu (22/12/2021). Pria yang juga atlet silat berprestasi itu diduga tersangkut kasus terorisme.



 

 

Baca juga : Teroris yang Ditangkap di Kalteng bagian dari Anggota JAD

RM ditangkap polisi anti teror di tempatnya bekerja daerah Batibati, Kabupaten Tanah Laut. Pemuda yang tinggal di daerah Kuin Selatan, Banjarmasin ini, ditangkap karena dugaan terkait kasus terorisme.

Sekitar pukul 09.00 Wita, polisi sempat mendatangi rumah RM dan melakukan penggeledahan. Di lokasi tersebut, polisi membawa sejumlah barang di antaranya tas berisi sejumlah buku, HP, baju gamis, dan parang.

Sumber Kanalkalimantan.com menyampaikan bahwa parang yang diamankan tersebut merupakan senjata yang selama ini sering dipakai RM untuk latihan silat.

“Dia merupakan atlet silat yang sempat bertanding hingga ke luar negeri,” katanya.
Saat penggeledahan itu, polisi tak mendapatkan RM karena sedang bekerja di daerah Batibati. RM diamankan polisi di daerah Batibati. (kanalkalimantan.com/kk)

Reporter : kk
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->