Connect with us

Gandeng UMKM

Abon Sapi dan Grubi Ummi Sultan, Rasanya Benar-benar ‘Raja’ di Lidah

Diterbitkan

pada

Abon sapi dan grubi Ummi Sultan menawarkan kelezanan makanan sehat Foto: grafis kanalkalimantan/yuda

KANALKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Ingin mendapatkan makanan dan jajan berkualitas untuk keluarga? Saatnya kamu mencicipi lezatnya abon sapi dan grubi Ummi Sultan.

Ya, abon sapi yang diolah dari daging sapi segar dan dengan rempah-rempah yang menambah cita rasa masakan. “Kami mengolah melalui proses spinner 3 kali sehingga minyaknya sangat sedikit dan awet tahan lebih dari 6 bulan,” kata Maya Sultan, pemilik usaha ini.

Ia mengatakan, ada dua varian rasa pada abon sapi olahannya. Yakni pedas dan manis. Sehingga cocok untuk berbagai olahan pendamping lain, baik untuk isi kue, roti, maupun untuk lauk atau dimakan langsung.

Tak hanya abon sapi, Ummi Sultan juga menghadirkan jajanan tradisional bernama Grubi. Yakni kue jadul yang terbuat dari ubi pilihan yang dimasak dengan cara tradisional (masih menggunakan tungku dan kayu bakar). Jajanan khas ini manisnya pas dan renyah.



“Untuk Grubi tersedia dalam kemasan isi 25 butir sedangkan untuk abon dikemas dalam paket 100 gram,” kata Maya.

Kepada Kanalkalimantan.com, Maya mengatakan menekuni bisnis ini berawal dari hobi dan mengisi waktu libur kerja. “Awalnya jualan cuma abon sapi.

Di pertama kali, memang banyak mengalami kerugian. Banyak tempat yang dititipi jualan tidak memahami bagaimana cara menjaga dagangan sehingga banyak yang rusak. Ini karena kurangnya pengalaman dan strategi saya dalam berjualan,” ungkapnya.

Nah, belajar dari pengalaman, saat ini Maya Sultan sudah bisa menjalankan usahanya lebih lancar. Termasuk mengembangkan usaha baru, yakni jajanan Grubi yang baru berjalan selama 3 bulan.

“Saya bersyukur saat ini masyarakat sudah mulai mengenal produk kami dan bisnis berjalan cukup lancar. Sudah banyak saat ini yang datang atau pun memesan melalui online,” katanya.

Maya berharap, melalui program #Gandeng_UMKM Kanalkalimantan.com, produk abon sapi dan grubi yang dirintis semakin banyak dikenal masyarakat. “tentunya juga menambah jaringan rekanan bisnis sehingga bisa saling berbagi dan bertukar pengalaman,” kata Maya.

ALAMAT:

Untuk mendapatkan abon dan grubi Ummi Sultan bisa mendatangi ke alamat: JI.A.Yani Simpang Empat Sungai Baru Rt 01/Rw 01 Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan No Telp : 0819-0724-6888 0822-9687-5465 Instagram : @zuama_shop Shopee : Sakinah Syari

PRODUK:

1) Abon sapi pedas dan manis 100gr @25.000

2) Grubi isi 25 butir @20.000

Apa itu #GandengUMKM?

Program gandeng UMKM yang dilaunching Kanalkalimantan.com, yakni menghadirkan liputan eksklusif bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Setiap UMKM yang sudah mengirimkan profil dan katalog produknya, akan dipublikasikan di web Kanalkalimantan.com dan semua akun media sosial kami.

Pada program ini, Kanalkalimantan.com juga mengajak mitra pemilik dan pengelola akun media sosial untuk bersama membantu UMKM. Seperti halnya Shalokal Grup (shalokal,com & @shalokal.com_instabaiman), Kabar Banua Kalsel (@kabar_banua_kalsel), Info Daha Negara (@infodahanegara), Sejarah Banua (@sejarah_banua) dan Tanah Laut Info (@tanahlautinfo).

“Adapun caranya adalah dengan ikut memposting ‘aset promo’ yang telah kami sediakan, dan aset promo ini pun nantinya akan kami sertakan/tampilkan logo dari setiap akun sosmed yang ikut mendukung,” kata Kepala Divisi Program dan Kreatif Kanalkalimantan.com, Andy Arfian.

Andy berharap, melalui program ini para UMKM juga menemukan calon pembeli yang cukup signifikan untuk mendongkrak usaha. Sebab dengan bantuan media online dan medsos lainnya, otomatis pasar online akan terbuka lebih lebar.

“Melalui program ini, UMKM akan lebih dikenal. Apalagi ke depan kami juga akan melakukan pembinaan dengan menggandeng sejumlah pakar untuk bersama memberikan masukan terkait pengembangan bisnis sektor UMKM,” tegasnya.

Untuk bergabung dalam program ini, para pelaku UMKM tinggal mengirim profile dan katalog ke email: kanalkalimantancreative@gmail.com. (Selengkapnya bisa dilihat pada infografis, Red).

(Kanalkalimantan.com/cel)

Editor: Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->