Connect with us

KRIMINAL BARSEL

Bawa Parang, ‘Pakde’ Pelaku Curanmor Akhirnya Diringkus Reskrim Polres Barsel

Diterbitkan

pada

Penangkapan tersangka oleh Rekrim Polres Barsel dan Reskrim Polsek Dusel di rumahnya. Foto: Digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK- Sat Reskrim Polres Barsel dibantu oleh Polsek Dusel berhasil mengamankan N alias Pakde, terduga pelaku pencurian motor (Curanmor), pada Minggu (26/1/2020) pagi.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kasat Reskrim Polres Barsel AKP Yonals Nata mengatakan, pihaknya bersama Reskrim Polsek Dusel telah mengamankan Pakde di Pasar Lama Buntok di sebuah bengkel.

“Jadi lewat info yang didapat, kita langsung mengamankan tersangka Pakde saat sedang melakukan perbaikan motor hasil curiannya di sebuah bengkel di Pasar lama Buntok,” kata Yonals kepada Kanalkalimantan.com, di kantornya.

Ia juga mengungkapkan, saat diamankan tersangka sedang membawa senjata tajam berupa parang di pinggang sebelah kirinya. Namun ia tidak melakukan perlawanan.


Usai mengamankan pelaku, Resmob Polres Barsel dan anggota Reskrim Polsek Dusel langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka di Jl Barito Raya Buntok. Di lokasi tersebut ditemukan 2 kaleng cat pilok warna biru dan hitam, yang sebelumnya digunakan untuk mengecat warna sepeda motor hasil curian.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan meliputi :
1 Unit Sepeda Motor Yamaha Cripton
1 Unit Sepeda motor honda beat
1 Bilah senjata tajam jenis parang
1 Kaleng cat pilok warna biru
1 Kaleng cat warna hitam
1 Lembar baju warna biru
1 Lembar celana warna coklat
1 Buah topi warna abu-abu

Saat dilakukan pengembangan lebih lanjut, ternyata tersangka sebelumnya sudah pernah melakukan pencurian sepeda motor di TKP sama. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti lainnya diserahkan ke Polsek Dusel, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. “Kini tersangka beserta barang bukti telah kita serahkan ke Polsek Dusel untuk dilakukan penyelidikan lebih mandalam lagi,” pungkas Yonals.(kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Cell

 


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->