Connect with us

Kota Banjarmasin

Relawan Emergency Bangun Posko Dapur Umum di Pekapuran Laut

Diterbitkan

pada

Relawan Emergency Gabungan Balakar 654 Banjarmasin mendirikan posko dapur umum. Foto : fikri

BANJARMASIN, Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan 42 rumah di jalan Pekapuran B, Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin, relawan emergency gabungan Balakar 654 Banjarmasin mendirikan posko dapur umum, tak jauh dari lokasi kebakaran sejak Kamis (19/12) pagi.

Baca : Kebakaran Hanguskan 42 Rumah di Pekapuran Banjarmasin

Pantauan di lokasi, selain mendirikan dapur umum, tim relawan juga menerima bantuan-bantuan berupa beras dan pakaian. Sebagian besar bantuan datang dari masyarakat.

“Sejauh ini baru beras beberapa karung dan pakaian layak pakai,” kata Nia, salah satu relawan emergency gabungan yang bertugas saat ditemui, Kamis (19/12) siang.

Aktivitas dapur umum sendiri, belum dimulai. Karena alat-alat memasak yang merupakan bantuan dari Balakar 654 Banjarmasin baru tiba di posko. “Siang ini ada suplai nasi bungkus untuk korban kebakaran,” tambah Nia.

Baca: Kebakaran di Pekapuran Laut, Hikmah Tak Bisa Selamatkan Ijazah Kuliah Anaknya

Operasional dapur umum sendiri, berlangsung selama tiga hari. Ini sesuai dengan kebiasaan di mana relawan emergency gabungan mendirikan posko dapur umum. Kecuali, jika masyarakat meminta untuk operasional dapur umum diperpanjang. “Kita yang memasak di dapur umum,” pungkas Nia. (fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->