Connect with us

Kota Banjarmasin

Gubernur Sahbirin Berharap Kondisi Penajam Cepat Kondusif

Diterbitkan

pada

Gubernur Sahbirin berpesan kondisi Penajam cepat kondusif Foto : net

BANJARMASIN, Kerusuhan yang sempat terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Kalimantan Timur pada Rabu (16/10) sore, menjadi keprihatinan semua pihak.Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap kondisi Penajam cepat kondusif.

Di sela acara Ngopi Bareng Paman Birin di Dispersip Kalsel pada Rabu (16/10) malam, Gubernur menjamin wilayahnya akan terus kondusif dan tidak terpengaruh terhadap situasi Kabupaten PPU yang sempat memanas. Meski secara geografis, letak Kabupaten PPU tidak begitu jauh dengan Provinsi Kalsel.

“Kita doakan semoga kondisi di sana bisa pulih kembali,” kata Paman Birin.

Menurut Paman Birin, di era sekarang, masyarakat menginginkan hidup dengan kedamaian dan toleransi di lingkungannya. “Kita hari ini hidup butuh kedamaian,” tambahnya.

Selain kedamaian, masyarakat sekarang juga diharuskan untuk menanam cinta terhadap kemanusiaan dan nilai-nilai universal, dan jauh dari segala unsur kekerasan. “Nilai kemanusiaan dan universal yang kita hargai baik individu, anyar kelompok, antar golongan,” paparnya.

Sehingga, Paman Birin pun mengajaj seluruh masyarakat Kalsel untuk menjaga kedamaian antar sesama masyarakat. “Kita harus menjaga suasana hidup aman, damai, dan nyaman,” pungkasnya. (fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->