Connect with us

Kota Banjarbaru

Pendulangan Intan di Cempaka Longsor, Korban Tertimbun Lebih dari Satu Orang!

Diterbitkan

pada


BANJARBARU, Longsor terjadi di lokasi pendulangan intan tradisional di Pumpung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Senin (8/4) siang. Diketahui ada lebih dari satu orang pendulang yang tertimbun tanah akibat peristiwa ini.

Dari informasi yang didapat Kanalkalimantan, baik rekanan emergency, petugas kepolisian dibantu warga sekitar kini tengah melakukan pencarian terhadap para korban yang tertimbun.

Musibah ini juga dibenarkan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani. Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang berada di lokasi kejadian untuk membantu proses pencarian para korban.

“Memang benar kejadiannya siang tadi. Saat ini petugas terus diturunkan untuk membantu proses pencarian para korban,” ujarnya.

Disisi lain, Rekanan Emergency, Muhammad Zaini mengatakan korban diketahui lebih dari satu orang. Dia belum dapat mengatakan jumlah pastinya namun dari keterangan warga sekitar korban berjumlah lima orang.

“Kita belum dapat pastikan jumlah korbannya berapa. Infomasi warga ada lima orang, ya semoga kita dapat cepat mengevakuasinya,” ujarnya.

Hingga kini, para korban yang tertimbun masih belum diketahui keberadaannya. Cuaca hujan dan angin yang kencang di kota Banjarbaru membuat pencarian para korban berlangsung agak lama. Namun meski begitu bantuan terus berdatangan, seperti dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarbaru dan Provinsi Kalsel, dan personil kepolisian dari Polres Banjarbaru. (Rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->