Connect with us

Kriminal Banjarmasin

Rumah Pesta Miras Oplosan di Banua Anyar Digrebek Polisi

Diterbitkan

pada

Polsek Banjarmasin Timur menggelandang sejumlah lelaki dari kawasan Jalan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur karena kedapatan sedang asik pesta miras oplosan. Foto: polsekbjm timur

KANALKALIMANTAN.BANJARMASIN – Sebuah rumah kayu di pinggir jalan kawasan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, digrebek personel kepolisian pada Kamis (2/3/2023) siang.

Rumah kayu itu dikabarkan sering menjadi tempat para lelaki berpesta miras oplosan.

Lima lelaki diamankan dari rumah tersebut yakni S (36), J (33), B (42), H (45) dan Jr (33) yang merupakan warga sekitar.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Taufiq Qurahman melalui Wakapolsek AKP H Timur Yono mengatakan, lima lelaki itu ternyata dilaporkan warga karena kerap melakukan pesta miras di lokasi tersebut.

 

Baca juga: Flu Burung Serang Unggas di Kalsel, Kadinkes: Tak Ada Kasus pada Manusia

“Dapat laporan warga, kemudian tim patroli gabungan fungsi langsung diperintah Kapolsek untuk mendatangi lokasi,” ujar Kapolsek Banjarmasin Timur melalui Wakapolsek AKP H Timur Yono, Jumat (3/3/2023).

Saat di lokasi, sambung AKP Yono, sejumlah lelaki itu didapati sedang mengkonsumsi minuman keras hasil oplosan alkohol yang dicampur dengan minuman berenergi.

Kelima lelaki itu pun tak bisa berkutik, mereka hanya bisa diam saat diberikan pembinaan kemudian diamankan pihaknya.

“Tentu dengan kejadian ini didapati mengganggu situasi Kamtibmas di Banjarmasin Timur, maka dari itu kami selalu melakukan respon cepat untuk menindak lanjuti laporan yang berpotensi mengganggu seperti ini,” jelasnya.

Kelima lelaki itu pun kemudian dilakukan pendataan sekaligus diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Pihak kepolisan meminta agar warga jangan takut melaporkan kepada petugas atau Polsek terdekat jika menemukan kegiatan yang dapat menyebabkan keresahan di tengah masyarakat.

Baca juga: Sidang Korupsi Dana Hibah KONI Banjarbaru, Hadirkan Lima Saksi Pengurus Cabor

“Mari kita peduli dengan lingkungan dan bersama menjagaketertiban guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->