Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

UKM di Barsel Dibantu CSR Bank Kalteng Cabang Buntok

Diterbitkan

pada

UMKM di Barsel mendapat bantuan CSR dari Bank Kalteng. Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Bank Kalteng Cabang Buntok serahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), kepada sejumlah pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di daerah tersebut.

Bantuan CSR tersebut yang bekerja sama dengan Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Barsel. UKM yang dibantu diantaranya UKM kopi asli harum manis, kerupuk ketumbar, kerupuk ikan dan sirup manis. Penyerahan bantuan bertempat di aula Bank Kalteng Cabang Buntok, Kamis (6/10/2022).

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok, Bambang Purwadi mengatakan, penyerahan bantuan CSR ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemasan produk para pelaku UKM.

“Yang kita harapkan, bisa mendukung dan meningkatkan perekonomian pelaku UKM dengan kemasan yang baik, serta berkualitas, sehingga akan menjamin produknya lebih awet, menarik, juga lebih laku,” katanya.

 

Baca juga  : Jelang MTQ Nasional XXIX di Kalsel, Bandara Syamsudin Noor Mulai Kedatangan Kafilah

Menurutnya, selain bantuan CSR sebagai bentuk dukungan, Bank Kalteng juga menyediakan permodalan dalam bentuk kredit bagi pelaku UKM berkah dan UKM yang umum.

“Untuk UKM, minimal dalam satu kelompok berjumlah lima orang dan bentuk kredit tersebut tanpa agunan dan bunganya sangat ringan yakni 5 persen per tahun sangat murah,” sebut Bambang Purwadi.

Sementara itu, Tomi Kasubag TU ATR/BPN Barsel menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalteng Cabang Buntok atas kerjasama ini, dimana telah memberikan bantuan CSR bagi sejumlah pelaku UKM di daerah ini.
“Dengan adanya program atau bantuan CSR dari Bank Kalteng ini tentunya sangat membantu sekali untuk memajukan usaha serta meningkatkan perekonomian mereka para pelaku UKM,” ungkapnya.

 

Baca juga  : Turunkan Angka Stunting, Aisyiyah HSU Luncurkan Program Inklusi

Adapun saat ini untuk total keseluruhan UKM yang dibina oleh ATR/BPN Kabupaten Barsel ada enam kelompok dari enam desa di tiga kecamatan yakni Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kecamatan Dusun Utara (Dusut) dan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Untuk total keseluruhan UKM yang kita bina, berjumlah enam kelompok dari enam desa yang berada di tiga kecamatan yakni Dusun Selatan, Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai,” pungkas Tomi.(Kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->