Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Atasi Kesulitan Air Bersih Warga, Koramil Amuntai Tengah Bangun Menara Tandon Air

Diterbitkan

pada

Menara tandon air di Desa Garunggang, Kecamatan Banjang untuk mengatasi kesulitan warga dapatkan air bersih. Foto: pendim1001

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Mengatasi kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih, TNI AD melalui program manunggal air, Kodim 1001/HSU-BLG membantu warga Desa Garunggang, Kecamatan Banjang dengan membuat menara tandon penampungan air.

Plh Danramil Amuntai Tengah, Peltu Abdul Wahif mengatakan bahwa TNI AD manunggal air merupakan program Kasad Jendral TNl Dudung Abdurahman yang disalurkan melalui Kodim-Kodim di seluruh lndonesia.

Upaya ini telah dilakukan Kodim 1001/HSU-BLG melalui Koramil 07/Amuntai Tengah, diantaranya adalah membuat tandon air di Desa Garunggang untuk memudahkan warga dalam mendapatkan air bersih.

 

Baca juga  : Doa Bersama Lintas Agama HUT ke-76 Bhayangkara

“Pembangunan menara tandon air ini sengaja dilakukan di Desa Garunggang, mengingat masih terbatasnya warga untuk mendapatkan air bersih,” kta Peltu Abdul Wahid, Sabtu (2/7/2022)

Program manunggal air digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan di beberapa titik di masing-masing kabupaten. “Agar wilayah yang mengalami kesulitan pemenuhan air bersih dapat terbantu,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->