Connect with us

Olahraga

6 Tim Berlaga di Kejurprov Baseball Kalsel 2021

Diterbitkan

pada

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) baseball antar pengurus kabupaten kota di lapangan baseball Jalan Unlam II Banjarbaru, Kamis (4/11/2021). Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) baseball antar pengurus kabupaten kota di lapangan baseball Jalan Unlam II Banjarbaru, Kamis (4/11/2021).

Ada enam kabupaten/kota yang mengirim tim ke Kejurprov ini yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Ketua Perbasasi Kalsel, Purnawarman mengatakan, atlet bertanding di Kejurprov Perbasasi Kalsel ada 99 orang dari enam Pengkab/Pengkot se Kalsel.

“Dari Kejurprov ini kita dapat melihat kesiapan atlet, pelatih maupun wasit, kalau ada yang kurang kita mantapkan lagi, agar ketika Porprov kita siap tanding,” katanya/
Dijelaskan Purnawarman, baseball sempat vakum ketika pandemi Covid-19 melanda dan hampir dianggap mati suri.

 

Baca juga : Disebut Terlibat Bisnis Tes PCR, Luhut: Saya Tidak Pernah Ambil Keuntungan Pribadi

Perkembangan olahraga softball dan baseball di Kalsel terbilang cukup baik, namun perlu regenerasi atlet.

“Kalau dianggap mati suri itu enggak, sebenarnya wadah dan lawan tanding untuk berlatihnya itu yang nyaris tidak ada, dengan demikian dengan adanya kejuaraan ini bisa mewadahi para atlet baseball,” ungkapnya.

Perbasasi Kalsel akan sosialisasi ke 13 kabupaten/kota, merangkul semua kalangan, terutama milenial sehingga bisa bergabung sekaligus meminati olahraga softball dan baseball.

Sementara itu, Kepala Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Fitri Hernadi sangat mengapresiasi Perbasasi, diakuinya Perbasasi ini merupakan Cabang olahraga (cabor) lama yang patut untuk diviralkan.

 

Baca juga : Profil Diah Erwiany, Istri Andika Perkasa yang Jadi Sorotan

“Cabor ini perlu perhatian juga dari pemerintah, sehingga atlet-atlet yang berpotensi dan berprestasi muncul, sehingga bisa mewakili Kalsel pada kejuaraan nasional,” katanya.

“Kita selalu mendukung baik dari segi sarana prasarana, alat pertandingan, alat latihan dan pelatihan-pelatihan baik untuk wasit, petugas lapangan dan tenaga keolahragaan,” janjinya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Olahraga : ibnu
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->